Leg 2 Semifinal Coppa Italia Digelar 12-13 Juni, Ini Jadwal Pertandingannya

    Achmad Firdaus - 10 Juni 2020 17:40 WIB
    Leg 2 Semifinal Coppa Italia Digelar 12-13 Juni, Ini Jadwal Pertandingannya
    Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang AC Milan pada leg 1 semifinal Coppa Italia 2019-2020 (Foto: Alberto PIZZOLI / AFP)
    Jakarta: Ajang Coppa Italia akan menjadi penanda dibukanya kembali kompetisi sepak bola di Italia musim 2019/2020 setelah sempat terhenti karena pandemi virus korona. Berikut jadwal leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar 12 dan 13 Juni 2020.

    Leg kedua semifinal Coppa Italia akan dibuka lewat pertarungan Juventus vs AC Milan pada Jumat 12 Juni atau Sabtu (13/6) dini hari. Duel tersebut akan digelar di markas Juve, Allianz Stadium, mulai pukul 02:00 WIB.

    Milan, sebagai tim tamu mengusung misi wajib menang atau minimal menahan imbang Juve dengan skor lebih dari satu gol, untuk bisa lolos ke final.

    Musababnya, pada leg pertama di San Siro, 14 Februari lalu, Juve berhasil menahan imbang 1-1 lewat gol Cristiano Ronaldo di masa injury time, setelah sebelumnya Ante Rebic membawa Milan memimpin di menit ke-61.



    Nahas bagi Milan, di pertandingan nanti pasukan Stefano Pioli tidak akan diperkuat sejumlah pilarnya. Zlatan Ibrahimovic, Theo Hernandez dan Samu Castillejo dipastikan absen karena akumulasi kartu.

    Sementara di kubu Juve, Maurizio Sarri bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk Paulo Dybala dan sang megabintang Cristiano Ronaldo.

    Sehari berselang, giliran rival sekota Milan, Inter Milan yang harus bertandang ke markas Napoli di San Paolo. Duel ini bakal digelar pada Minggu (14/6) dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

    Sama seperti Milan, Inter juga mengusung misi sulit di leg kedua nanti. Romelu Lukaku dan kolega wajib membalas kekalahan 0-1 di Giuseppe Meazza, 13 Februari silam.

    Gol Fabian Ruiz di leg pertama membuat Gennaro Gattuso sedikit tenang. Mantan pelatih AC Milan itu tinggal mengatur strategi agar timnya tidak kalah, untuk bisa lolos ke final.



    Sementara di kubu Inter, allenatore Antonio Conte wajib putar otak demi bisa membawa timnya menang dengan margin di atas satu gol. Atau minimal menang 1-0 agar pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

    Selanjutnya, pemenang di laga Juventus vs AC Milan dan Napoli kontra Inter Milan akan bertarung di partai final yang akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, pada Rabu 17 Juni atau Kamis (18/6) dini hari WIB.

    Jadwal & Siaran Langsung Semifinal & Final Coppa Italia 2019/2020:

    Leg 2 Semifinal
    Sabtu, 13 Juni 2020

    02:00 WIB: Juventus vs AC Milan (Allianz Stadium) - Live TVRI
    02:00 WIB: Napoli vs Inter Milan (San Paolo Stadium) - Live TVRI

    Final
    Kamis 18 Juni 2020

    02:00 WIB: Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2 - Live TVRI

    *Jadwal siaran langsung sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung stasiun televisi terkait.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id