Napoli Ditahan Imbang Genoa, Juventus Kian Dekat dengan Scudetto

    Patrick Pinaria - 08 April 2019 03:59 WIB
    Napoli Ditahan Imbang Genoa, Juventus Kian Dekat dengan Scudetto
    Momen saat penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kiri) melewati adangan bek Genoa Pedro Pereira (Foto: AFP/Carlo Hermann)
    Napoli harus puas ditahan imbang Genoa dengan skor 1-1. Hasil ini semakin mendekatkan Juventus dengan scudetto.

    Napoli
    : Napoli harus puas berbagi angka dengan Genoa pada giornata ke-31 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 8 April dini hari WIB. Itu bisa terjadi setelah I Partenopei ditahan imbang dengan skor 1-1.

    Bermain di markas sendiri, Stadion San Paolo, Napoli tampil sangat percaya diri. Mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 73,9 persen.

    Tim besutan Carlo Ancelotti itu juga tampil agresif pada laga tersebut. Tercatat, mereka melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari total 22 peluang. Sedangkan Genoa hanya menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.

    Meski demikian, Napoli kesulitan menembus pertahanan Genoa. Beberapa peluang diciptakan mereka dalam 20 menit pertama, tetapi gagal berbuah maksimal.

    Nasib apes harus dialami Genoa pada menit ke-28. Mereka harus kehilangan Stefano Sturaro karena mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Allan.

    Baca: Inter Berbagi Angka dengan Atalanta


    Napoli pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka terus menggempur pertahanan Genoa. Hingga akhirnya, Napoli baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-34. Ketika itu, Dries Mertens sukses membobol gawang Genoa usai memanfaatkan umpan dari Piotr Zielinski.

    Kebobolan tidak membuat mental para pemain Genoa mengendur. Mereka sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama.

    Gol dicetak oleh Darko Lazovic. Ia sukses meneruskan umpan Goran Pandev.

    Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Napoli tetap tampil agresif.

    Sejumlah peluang bahkan sudah diciptakan Napoli pada awal babak kedua. Peluang-peluang tersebut lahir dari upaya Piotr Zielinski. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.

    Giliran Arkadiusz Milik mengancam gawang Genoa. Pada menit ke-60, striker asal Polandia tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola belum menemui sasaran tepat.

    Baca: Arsenal Ditaklukkan Everton, Emery Belum Lempar Handuk Soal Empat Besar


    Pada menit ke-71, Mertens menciptakan peluang untuk Napoli. Ia melepaskan tembakan setelah mendapat umpan dari Fabian Ruiz, tetapi bola masih melebar ke kanan gawang.

    Napoli semakin agresif memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan. Beruntung bagi Genoa, upaya-upaya keras mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

    Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Napoli harus puas ditahan imbang Genoa dengan skor 1-1.

    Dengan hasil ini, Napoli tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 64 poin. Hasil imbang Napoli ini membuka peluang Juventus meraih scudetto semakin terbuka. Mereka kini sudah terpaut 20 poin. 

    Sementara itu, tambahan satu angka membuat Genoa harus bertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Bologna yang berada di zona degradasi.


    Susunan pemain:

    Napoli: Karnezis, Hysaj/Ounas (87'), Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam/Mario Rui (77'), Callejon, Allan/Insigne (67'), Fabian, Zielinski, Mertens, Milik.

    Genoa: Radu, Biraschi, Gunter, Criscito, Pereira, Sturaro, Veloso/Radovanovic (77'), Bessa/Pezzella (82'), Lazovic, Kouame, Pandev/Rolon (62').


    Video: 2 Gol Telat Bantu Barcelona Jinakkan 10 Pemain Atletico Madrid

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id