Ramsey Kenakan Nomor Punggung 8 di Juventus

    Riyan Ferdianto - 16 Juli 2019 09:50 WIB
    Ramsey Kenakan Nomor Punggung 8 di Juventus
    Ramsey Kenakan nomer punggung 8 di juventus (Twitter Juve)
    Turin: Aaron Ramsey telah diperkenalkan Juventus sebagai pemain mereka, Senin (15/7). Gelandang itu didatangkan bianconeri dari Arsenal dengan status bebas transfer. 

    Meski didapatkan secara gratis, mereka tetap harus membayar biaya pendaftaran sang tambahan untuk sang pemain sebesar 3,7 juta euro atau sekitar Rp58,8 miliar. Menurut laporan sejumlah media, Juventus akan memberi gaji sebesar 400 ribu euro per pekan (sekitar Rp6,3 miliar) kepada Ramsey.

    Di klub jawara Serie A itu, Ramsey akan mengenakan jersey nomor punggung delapan. Hal itu terungkap dalam konferensi pers perkenalan Ramsey. Direktur Juventus Fabio Paraciti memberikan jersey nomor punggung delapan kepada Ramsey.

    Musim lalu, nomor punggung itu dikenakan oleh Claudio Marchisio yang kini telah meninggalkan Juventus.

    "Saya memang menginginkan jersey nomor punggung delapan, sama dengan yang saya kenakan di Juventus. Saya tahu nomor itu tengah bebas," ujar Ramsey seperti dilansir laman daring resmi Juventus.

    "Saya menyadari Marchisio adalah pemain luar biasa yang tumbuh di sini dan memiliki karier yang apik. Saya telah berbicara dengan dia beberapa kali. Jika saya bisa mengulangi apa yang sudah dia lakukan untuk Juventus, saya akan sangat bangga."

    "Saya tidak sabar mengenakan nomor punggung ini. Saya tahu ada tanggung jawab yang menyertai nomor punggung ini namun saya sudah siap," tegasnya.

    Selain Marchisio, nomor punggung delapan pernah dipakai sejumlah nama besar Juventus seperti Didier Deschamps dan Antonio Conte.

    Sebelumnya, Ramsey memperkuat Arsenal sejak musim 2008--2009. Selama hampir sebelas musim berseragam The Gunners, ia membuat 357 penampilan dan menyumbang 61 gol di seluruh kompetisi. Ramsey juga sukses membawa Arsenal meraih lima gelar, di antaranya adalah tiga gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield. '

    Video: Inter Milan Resmi Dapatkan Nicolo Barella

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id