Liga Italia Resmi Dilanjutkan Bulan Depan

    Rendy Renuki H - 14 Mei 2020 06:00 WIB
    Liga Italia Resmi Dilanjutkan Bulan Depan
    Suasana jelang pertandingan di Allianz Stadium, markas Juventus (Marco BERTORELLO / AFP)
    Jakarta: Liga Serie A Italia resmi dilanjutkan kembali bulan depan. Kepastian itu dikeluarkan Lega Serie A selaku operator kompetisi.

    Menurut jadwal, Serie A akan kembali bergulir pada 13 Juni mendatang. Tanggal itu resmi ditetapkan meski ada permintaan perubahan poin protokol penanganan medis.

    Di mana jika salah satu pemain atau staf terinfeksi virus korona, kompetisi harus dihentikan pernamen. Seluruh tim yang diketahui terifeksi virus korona pun harus dikarantina selama 15 hari.

    "Tanpa diragukan lagi jika seseorang dinyatakan positif Covid-19 di dalam tim, semuanya berhenti. Karantina menjadi otomatis dilakukan dan keseluruhan musim berhenti," ujar Wakil Menteri Kesehatan Italia Sandra Zampa kepada Radio Kiss Kiss, menukil dari Foootball Italia.

    Selain dipastikannya bergulir kembali kompetisi Serie A, operator liga pun memberikan izin setiap tim berlatih bersama. Lega Serie A akan mulai mengizinkan tim latihan normal pada Senin 18 Mei.

    Sebelum dihentikan, Serie A sendiri saat ini telah memasuki pekan ke-26. Juventus masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan meraih 63 poin, disusul Lazio 62 poin dan Inter Milan 54 poin.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id