Ditahan Imbang Torino, Napoli Kian Sulit Kejar Juventus

    Patrick Pinaria - 18 Februari 2019 05:09 WIB
    Ditahan Imbang Torino, Napoli Kian Sulit Kejar Juventus
    Momen saat striker Napoli Arkadiusz Milik diadang pemain Torino (Foto: AFP/Carlo Hermann)
    Napoli: Napoli harus puas memetik satu angka saat menjamu Torino pada giornata ke-24 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 18 Februari dini hari WIB. I Partenopei ditahan imbang tanpa gol pada laga tersebut.

    Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mungkin akan terheran-heran dengan hasil tersebut. Bukan apa-apa. Mereka sebetulnya mampu mendominasi permainan.

    Menurut catatan statistik, Napoli bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64,5 persen berbanding 35,5 persen dari milik Torino. Napoli juga tampil sangat agresif dengan melepaskan 26 tembakan sepanjang laga. Sedangkan Torino hanya menciptakan 10 tembakan.

    Napoli sudah tampil agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga, mereka mengancam gawang Torino lewat peluang Allan. Namun, tembakannya masih melambung tinggi.

    Permainan Napoli semakin meningkat setelah memasuki menit ke-15. Sejak itu, mereka terlihat rajin menekan pertahanan Torino. Sejumlah peluang pun diciptakan mereka melalui Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne. Namun, tidak ada satu pun yang berbuah maksimal.

    Baca: Umuh Muchtar Desak PSSI Segera Gelar KLB


    Torino bukan tanpa peluang. Mereka juga mampu mengancam gawang Napoli. Salah satunya melalui Ola Aino pada menit ke-23. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak. Namun, bola masih melenceng ke kiri gawang.

    Jelang turun minum, kedua tim mencoba untuk meningkatkan intensitas. Aksi jual beli serangan pun terjadi. Namun, tidak ada upaya mereka yang membuahkan gol.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.

    Memasuki babak kedua, Napoli langsung tampil menggebrak. Beberapa peluang diciptakan mereka lewat Kevin Malcuit dan Fabian Ruiz. 

    Pada menit ke-59, Elseid Hysaj mengancam gawang Torino. Mendapat umpan dari Nikola Maksimovic, Hysaj melepaskan tembakan kaki kanan yang masih melenceng dari gawang Torino.

    Baca: Marotta Soal Ban Kapten dan Masa Depan Icardi


    Dua peluang diciptakan Milik pada menit ke-68. Namun, upayanya masih belum menemui sasaran tepat.

    Tak kunjung menciptakan gol, duel kedua tim semakin sengit saat memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan. Kedua tim saling balas menciptakan peluang. Namun, masih gagal berbuah maksimal.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

    Dengan hasil ini, Napoli harus puas bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 53 poin. Posisi ini membuat mereka semakin berat meraih scudetto. Sebab, I Partenopei tertinggal 13 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

    Sementara itu, hasil imbang membuat Torino naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Mereka terpaut tiga poin dari AS Roma dan Atalanta yang sedang berebut posisi lima besar.


    Susunan pemain:

    Napoli: Ospina, Hysaj, Koulibaly, Maksimovic, Malcuit, Zielinski, Allan, Ruiz/Verdi (70'), Callejon/Mertens (69'), Insigne, Milik.

    Torino: Sirigu, Izzo, N'Koulou, Moretti, De Silvestri, Ansaldi/Parigini (78'), Rincon/Meite (55'), Lukic, Aina, Berenguer/Baselli (63'), Belotti.


    Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id