Wabah Virus Korona

    Kelanjutan Serie A Ditentukan Pekan Depan

    Kautsar Halim - 20 Mei 2020 12:50 WIB
    Kelanjutan Serie A Ditentukan Pekan Depan
    Bola Serie A Italia. (Marco BERTORELLO / AFP)
    Jakarta: Klub-klub Serie A telah diperbolehkan menjalani latihan secara berkelompok sejak beberapa waktu lalu. Namun, mereka masih harus menunggu hingga 28 Mei untuk memastikan kelanjutan kompetisi.

    Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengungkapkan bahwa para ilmuwan di jajaran pemerintah telah menyetujui perubahan protokol kesehatan yang diajukan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

    "Ini merupakan kabar yang luar biasa. Latihan kelompok sudah bisa dilanjutkan lagi," kata Spadafora kepada Rai seperti dilansir AFP, Rabu (20/5/2020). 

    Spadavora melanjutkan, pihaknya juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan Presiden FIGC Gabriele Gravina dan Presiden Lega Serie A Paolo Dal Pino untuk memutuskan kelanjutan liga. Tapi, itu baru dilakukan pada Kamis 28 Mei mendatang. 

    "Yang paling penting adalah niat kuat untuk menyelesaikan kompetisi. Kemudian, federasi akan membuat format yang akan diadopsi," ujar Spadafora.

    Rencana isolasi bagi anggota tim selama dua pekan di fasilitas pelatihan klub untuk mencegah risiko penularan virus juga, menurut Spadafora sudah dibatalkan. Sebagai gantinya, seorang pemain akan dikarantina selama dua pekan apabila mengidap covid-19.

    Gravina selaku presiden FIGC menyambut baik jajaran pemerintah yang mendukung kelanjutan kompetisi sepak bola di Italia.
    Menurutnya, Komisi Medis FIGC akan terus mengevaluasi protokol kesehatan seandainya Serie A kembali bergulir. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id