Lecce vs Inter Milan

    Imbang di Markas Lecce, Inter Gagal Kudeta Juventus

    Patrick Pinaria - 19 Januari 2020 23:50 WIB
    Imbang di Markas Lecce, Inter Gagal Kudeta Juventus
    Aksi striker Inter Milan Romelu Lukaku melewati pemain-pemain Lecce (Foto: AFP/Tiziana Fabi)
    Lecce: Inter Milan harus berbagi angka dengan Lecce pada giornata ke-20 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 19 Januari. Sempat unggul, I Nerazzurri harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

    Skor tersebut sebetulnya tidak menggambarkan situasi pertandingan. Pasalnya, Inter mampu mendominasi pertandingan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 65,8 persen berbanding 34,2 persen dari milik Lecce.

    Peluang Inter juga jauh lebih banyak ketimbang tim tuan rumah. Tercatat, mereka melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari total 24 peluang. Sedangkan Lecce hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

    Inter sudah memulai gempurannya sejak awal babak pertama. Mereka sudah mendapat sejumlah peluang setidaknya dalam 15 menit pertama lewat Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

    Serangan bertubi-tubi kembali diperlihatkan Inter mulai dari menit ke-25. Setidaknya dalam selang enam menit, mereka mampu menciptakan tiga peluang, yakni satu peluang Stefano Sensi dan dua peluang Marcelo Brozovic. Namun, ketiga peluang tersebut tidak ada yang berbuah maksimal.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

    Memasuki babak kedua, Inter langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka mendapat peluang dari Lautaro Martinez yang melepaskan tembakan. Tetapi, bola masih bisa diantisipasi kiper Lecce Gabriel.

    Usai bertubi-tubi melakukan serangan, Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-71. Gol tersebut dicetak oleh Alessandro Bastoni. Ia sukses melepaskan sundulan usai mendapat umpan dari Cristiano Biraghi.

    Namun, Lecce mampu merespons. Selang enam menit, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui gol Marco Mancosu yang memaksimalkan umpan Zan Majer.

    Inter semakin agresif usai kebobolan. Mereka terus menekan pertahanan Lecce. Tetapi, upaya Inter tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-1 bertahan dan memastikan kedua tim harus puas berbagi angka.

    Dengan hasil ini, Inter masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 47 poin. Mereka gagal merebut puncak klasemen dari Juventus yang unggul satu poin. Sementara itu, Udinese harus turun ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin.


    Susunan pemain:

    Lecce: Gabriel; Cristian Dell'Orco, Fabio Lucioni, Luca Rossettini; Andrea Rispoli, Alessandro Deiola, Jacopo Petriccione, Marco Mancosu, Giulio Donati; Gianluca Lapadula, Khouma Babacar.

    Inter Milan: Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.


    Video: Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Timnas Indonesia

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id