5 Pertandingan Seru AC Milan vs Juventus di Coppa Italia

    Alfa Mandalika - 10 Juni 2020 16:04 WIB
    5 Pertandingan Seru AC Milan vs Juventus di Coppa Italia
    Suasana pertandingan AC Milan dan Juventus. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
    Jakarta: Juventus akan kedatangan AC Milan dalam lanjutan semifinal leg kedua Coppa Italia 2019 -- 2020 pada Sabtu 13 Juni 2020. Pada pertemuan leg pertama, kedua klub bermain imbang 1-1 di San Siro, Milan.

    Awalnya, jadwal leg kedua semifinal ingin digelar pada 13-14 Juni. Namun, pemerintah memutuskan untuk memajukan sehari jadwal tersebut, sesuai dengan permintaan dari operator Liga Italia Serie-A.

    Adapun jadwal final Coppa Italia tidak mengalami perubahan. Pemerintah tetap memutuskan untuk menggelar babak final pada 17 Juni. Sebelumnya, jadwal tersebut sempat diprotes keempat tim semifinalis lantaran mereka merasa terlalu mepet dengan jadwal leg kedua semifinal.

    "Pemulihan sepak bola dengan dimulainya Coppa Italia akan terjadi sesuai keinginan," ujar Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

    "Dua pertandingan leg kedua semifinal juga dimajukan. Pertandingan pertama digelar pada 12 Juni, kemudian 13 Juni untuk pertandingan kedua. Adapun tanggal 17 Juni menjadi pertandingan final," lanjutnya.

    Kembali ke pertandingan Juve kontra Milan. Jika melihat dari lima pertemuan terakhir di Coppa Italia, Juve selalu unggul. Hal ini tentu saja membuat kubu Rossoneri merasa penasaran untuk menaklukkan La Vechia Signora.

    Berikut ini 5 pertandingan seru Juventus vs AC Milan di Coppa Italia:

    1. AC Milan (1) vs (1) Juventus (14 Februari 2020/Semifinal leg pertama Coppa Italia 2019 -- 2020)

    Kedua tim tampil menekan sejak kick-off pertandingan. Dari kubu Milan, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi tumpuan. Sedangkan di kubu Juventus, Cristiano Ronaldo yang menjadi tumpuan.

    Milan membuka gol lewat Ante Rebic usai memanfaatkan umpan terukur Samu Castillejo. Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar lantaran Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada menit 90+1.

    2. Juventus (4) vs (0) AC Milan (10 Mei 2018/ Final Coppa Italia 2017 -- 2018)

    Juventus tampil perkasa ketika menghadapi AC Milan pada final Coppa Italia 2017 -- 2018. Tidak tanggung-tanggung, Bianconeri memberondong empat gol tanpa balas ke gawang Milan.

    Tampil sebagai aktor kemenangan ialah Mehdi Benatia (dua gol), Douglas Costa. Satu gol lagi tercipta lantaran Nikola Kalinic melakukan gol bunuh diri.


     

    3. Juventus (2) vs (1) AC Milan (26 Januari 2017/ Perempat Final Coppa Italia 2016 -- 2017)

    Juventus menjadi mimpi buruk bagi AC Milan pada Coppa Italia 2016 -- 2017. Saat itu, langkah Milan terhenti pada perempat final usai menyerah 1-2 dari Juventus.

    Paulo Dybala membuka keran gol Juve pada menit 10. Sepakan keras kaki kanannya menggetarkan gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Tak lama berselang, Milan kembali kebobolan lewat aksi Miralem Pjanic. Milan baru bisa memperkecil kedudukan melalui gol Carlos Bacca pada menit 53.

    4. AC Milan (0) vs (1) Juventus (22 Mei 2016/Final Coppa Italia 2015 -- 2016)

    Juventus kembali menjadi penghalang besar bagi AC Milan untuk meraih trofi Coppa Italia 2015 -- 2016. Milan harus menyerah 0-1 lewat gol Alvaro Morata pada perpanjangan waktu.

    Sejatinya, pertandingan berjalan seru. Kedua klub tampil saling menekan. Tetapi, berkat kejelian Massimiliano Allegri, dia memasukkan Morata pada menit 108 menggantikan Hernanes. Alhasil, Morata menjadi penentu kemenangan usai memanfaatkan assist Juan Cuadrado.

    5. Juventus (2) vs (1) AC Milan (10 Januari 2013/ Perempat Final 2012 -- 2013)

    AC Milan kembali kesulitan menghadapi Juventus. Kali ini terjadi pada perempat final Coppa Italia 2012 -- 2013. Sempat unggul lewat aksi Stephan El Shaarawy, namun Juventus mampu membalas dua gol melalui aksi Sebastian Giovinco dan Mirko Vucinic.



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id