Hujan Gol, Napoli Permak Udinese

    Patrick Pinaria - 18 Maret 2019 02:29 WIB
    Hujan Gol, Napoli Permak Udinese
    Momen saat pemain Napoli Arkadiusz Milik (kanan) merayakan gol Dries Mertens ke gawang Udinese (Foto: AFP/Carlo Hermann)
    Napoli tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka melepaskan 14 peluang sepanjang pertandingan.

    Napoli: Napoli sukses memetik angka penuh kala menjamu Udinese pada giornata ke-28 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 18 Maret dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Partenopei meraih kemenangan dengan skor 4-2.

    Napoli tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 66 persen berbanding 34 persen dari Udinese.

    Napoli juga tampil tajam di depan gawang Udinese. Tercatat, mereka menghasilkan 14 peluang. Adapun tim tamu menciptakan 12 peluang.

    Dominasi Napoli sudah berbuah hasil pada menit ke-17. Saat itu, gelandang Napoli Amin Younes mencetak gol ke gawang Udinese usai memanfaatkan umpan Dries Mertens.

    Baca: Hegemoni Juventus di Serie-A Akhirnya Runtuh


    Selang sebelas menit, Napoli menggandakan keunggulan lewat Jose Callejon. Mendapat umpan dari Mertens, winger asal Spanyol tersebut menceploskan bola ke dalam gawang.

    Udinese berupaya bangkit. Hasilnya, Kevin Lasagna memperkecil ketinggalan untuk Udinese usai menyelesaikan umpan Seko Fofana pada menit ke-30.

    Gol tersebut membuat para pemain Udinese semakin percaya diri. Mereka terus menekan Napoli sehingga mampu menyamakan kedudukan selang enam menit lewat gol Fofana.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak mencetak gol lagi. Skor 2-2 bertahan.

    Memasuki babak kedua, Napoli mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Alhasil, mereka sukses berbalik unggul pada menit ke-57.

    Arkadiusz Milik menjadi pencetak gol itu. Ia sukses meneruskan umpan Callejon.

    Baca: Kontra Genoa, Ronaldo Dipastikan Absen


    Napoli tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Udinese. Hingga akhirnya, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut memperbesar keunggulan pada menit ke-69 lewat gol Mertens.

    Usai unggul dua gol, Napoli mulai menurunkan tempo permainan. Sementara itu, Udinese mencoba untuk menekan Napoli demi memperkecil ketinggalan.

    Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 4-2 pun tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Napoli.

    Berkat kemenangan ini, Napoli sukses memangkas jarak dengan Juventus yang berada di puncak klasemen. Partenopei yang berada di peringkat kedua kini hanya berjarak 15 poin dari Juventus.


    Susunan pemain:

    Napoli: Ospina/Meret (45'), Malcuit/Hysaj (86'), Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam, Callejon, Allan, Zielinski, Younes/Verdi (56'), Mertens, Milik.

    Udinese: Musso, Troost-Ekong, Mandragora, Ter Avest/De Maio (68'), Stryger-Larsen/Okaka (86)', Fofana, Sandro/Ingelsson (64'), De Paul, Zeegelaar, Pussetto, Lasagna.


    Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id