Komentar Smalling Usai Gabung Roma

    Patrick Pinaria - 31 Agustus 2019 07:39 WIB
    Komentar Smalling Usai Gabung Roma
    Chris Smalling (Foto: AFP/Paul Ellis)
    Roma: Chris Smalling resmi bergabung dengan AS Roma. Ia didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman satu musim.

    Kepastian Smalling bergabung langsung dikonfirmasi pihak Roma lewat situs resmi mereka pada Sabtu 31 Agustus dini hari WIB. Pada kesempatan itu, mereka juga memastikan telah sepakat membayar 3 juta euro (sekitar Rp46,8 miliar) untuk peminjaman bek asal Inggris tersebut.

    Smalling bangga bisa berseragam Roma. Ia mengaku Roma menjadi tempat sempurna untuk pembuktian kariernya dalam bermain di luar negeri. Mengingat, sejauh ini, Smalling hanya berkarier di Inggris, yakni di Fulham dan Manchester United.

    "Setelah saya mendengar ada minat dari klub lain, kesempatan untuk berkarier di liga baru dengan tim besar yang memiliki aspirasi besar, ini merupakan harapan saya. Saya cukup beruntung bisa berada di sini sekarang," ujar Smalling.

    "Mulai muncul beberapa rumor belum lama ini. Rumor itu membuat saya tertarik, meskipun belum terlalu yakin apakah itu benar atau tidak. Kemudian, setelah saya mendengar kabar itu nyata, saya segera berbicara dan menyelesaikannya dengan cepat," tambahnya.

    "Ketika Anda bertumbuh dewasa, Anda tentu saja ingin bermain di Liga Primer Inggris, tetapi jauh di lubuk hati, saya juga punya keinginan untuk bermain di luar negeri. Menonton Serie-A bertahun-tahun yang merupakan salah satu liga top bersama Liga Inggris dan sekarang bisa datang ke sini dengan bergabung klub sebesar ini juga. Tentu, ini merupakan kesempatan sempurna bagi saya," tutur Smalling.

    Smalling sebetulnya merupakan andalan United. Selama sembilan musim memperkuat Red Devils, ia usah membuat 323 penampilan di seluruh kompetisi. 

    Namun, situasi rumit dialami Smalling saat menjalani musim 2018--2019. Pada periode tersebut, eks pemain Fulham itu mulai kesulitan mendapatkan tempat utama. Total, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 34 kali di seluruh kompetisi.
     
    Nasib Smalling pun semakin tak menentu seiring kedatangan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019. Posisinya mulai tergantikan oleh Maguire. Buktinya, Smalling belum dipercaya membuat penampilan oleh pelatih United Ole Gunnar Solskjaer pada awal musim ini.

    Hingga akhirnya, Smalling memutuskan bergabung dengan Roma. Kedatangan ia pun tentu diharapkan bisa menjadi solusi di lini belakang Roma. Sebab, mereka kehilangan bek andalan, yakni Kostas Manolas. Bek asal Yunani itu memutuskan bergabung ke Napoli pada 27 Juni.
     
    Smalling menjadi belanja kedelapan Roma pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, I Lupi memboyong tujuh pemain, di antaranya Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Pau Lopez, Mert Cetin, Gianluca Mancini, Jordan Veretout, Davide Zappacosta. (Football Italia)


    Video: Ini Daftar Pemain Terbaik Liga Champions

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id