Hanya Jadi Runner-up, Napoli Tetap Dipuji Ancelotti

    Patrick Pinaria - 21 Mei 2019 08:53 WIB
    Hanya Jadi <i>Runner-up</i>, Napoli Tetap Dipuji Ancelotti
    Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Ben Stansall)
    Napoli gagal total dalam persaingan merebut scudetto pada musim ini. I Partenopei justru harus puas menempati posisi runner-up dengan tertinggal 11 poin dari Juventus yang dipastikan meraih scudetto pada musim ini.

    Napoli
    : Napoli harus puas menempati posisi runner-up pada Liga Serie-A Italia musim 2018--2019. Namun, pelatih I Partenopei Carlo Ancelotti tetap bangga melihat pencapaian timnya pada musim ini.

    Napoli awalnya disebut-sebut akan menjadi favorit juara pada musim ini. Keyakinan itu datang setelah mereka mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Pria asal Italia tersebut diyakini bisa mengantarkan Napoli bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto.

    Namun, fakta ternyata berkata lain. Napoli justru harus bersusah payah, bahkan tertinggal jauh dari Juventus untuk menjadi juara Liga Serie-A Italia musim ini. Hingga pekan ke-37, I Partenopei harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 79 poin. Pahitnya, mereka tertinggal 11 poin dari Juventus yang sudah memastikan meraih gelar liga terlebih dulu.

    Baca: Ancelotti Dinginkan Rumor ke Juventus


    Namun, kegagalan tersebut tidak membuat Ancelotti kecewa. Ia justru bangga melihat penampilan Napoli sepanjang musim ini.

    "Ada ketulusan dan profesionalisme yang besar dalam tim ini. Kami tidak memiliki modal apa pun dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Ancelotti.

    "Tim ini memberi sinyal hebat sepanjang musim. Kami kehilangan sedikit kekuatan dan beberapa kualitas kami di pertengahan musim, tetapi kami bangkit kembali menjelang akhir musim," tambahnya.

    Baca: Seri Lawan Persija, Pelatih Barito Tetap Puas


    "Saya tidak akan memilih siapa pun di mana kami bisa memperbaiki diri. Tetapi, kami harus memberi lebih banyak tekanan saat menyerang, bahkan saat kami harus mempertaruhkan di lini belakang. Kami perlu meningkatkan intensitas. Itu layak dicoba dan kami melakukannya dengan baik saat melawan Inter Milan," tutur Ancelotti.

    Teranyar, Napoli sukses menuai kemenangan saat menjamu Inter Milan pada pekan ke-37, Senin 20 Mei dini hari WIB. Pada laga tersebut, mereka menghajar Inter dengan skor 4-1. (Goal)


    Video: Gattuso Berharap Dipertahankan AC Milan

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id