Timnas Italia

    Stok Kiper Melimpah, Buffon Ogah Kembali ke Timnas Italia

    Gregorius Gelino - 29 Oktober 2019 21:58 WIB
    Stok Kiper Melimpah, Buffon Ogah Kembali ke Timnas Italia
    Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (AFP/Isabella Bonotto)
    Turin: Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, menolak wacana kembali ke timnas Italia. Penjaga gawang 41 tahun itu memutuskan pensiun pada Mei 2018 lalu dan belum menarik keputusannya hingga kini.

    "Saya percaya saat ini keberadaan hipotesis saya di tim nasional tidak diperlukan karena ada proyek muda yang mulai membuahkan hasil," kata Buffon seperti dikutip dari Calciomercato.

    Menurut Buffon, dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi di timnas. Apalagi, Italia kini mencanangkan proyek dengan mayoritas pemain muda.

    Selain itu, ia menilai posisi penjaga gawang Italia melimpah dengan banyaknya pemain muda potensial. Karena itu, keberadaannya hanya akan menghambat perkembangan kiper-kiper muda Gli Azzurri.

    "Selain (Gianluigi) Donnarumma, yang merupakan berlian yang paling bersinar, ada juga (Alex) Meret, dan (Salvatore) Sirigu yang tidak terlalu muda, tapi bermain sangat baik. Kemudian ada juga (Pierluigi) Gollini dan (Alessio) Cragno. Masalah terakhir Italia adalah kiper," jelasnya.

    Meski menolak kembali dari masa pensiun timnas, Buffon menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan gantung sarung tangan di level klub. Pasalnya, ia masih merasa menjadi pemain penting di Juve.

    "Saat ini saya merasa berada dalam kondisi yang membuat saya merasa masih menjadi pemain penting. Saya belum memutuskan masa depan saya," pungkasnya.

    Video: Xhaka Terancam Akan Dicopot Sebagai Kapten Arsenal

     

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id