Wabah Virus Korona

    PM Italia Masih Meragukan Kelanjutan Serie A

    Kautsar Halim - 17 Mei 2020 13:24 WIB
    PM Italia Masih Meragukan Kelanjutan Serie A
    Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. (PALAZZO CHIGI PRESS OFFICE / AFP)
    Milan: Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte masih ragu akan kelanjutan Serie A 2019--2020. Dia menyatakan baru bersedia memberikan restu apabila sudah ada jaminan kesehatan yang jelas. 

    Serie A ditangguhkan karena pandemi virus korona sejak pertengahan Maret lalu. Namun, seiring mengendurnya aturan lockdown di Italia, klub-klub peserta menyarankan agar kompetisi dilanjutkan pada 13 Juni.

    Izin pemerintah tentu sangat diperlukan untuk melanjutkan Serie A. Oleh karena itu, Conte juga bakal berdiskusi lebih dulu dengan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

    "Sebelum memulai musim, kami membutuhkan beberapa jaminan lagi dan harus berbicara dengan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora yang semuanya itu belum dilakukan," kata Conte seperti dilansir AFP, Minggu (17/5/2020).

    "Saya berharap itu semua bisa dicapai sesegera mungkin," tambahnya.

    Banyak klub menganggap bahwa protokol kesehatan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang mengikuti rekomendasi Komite Teknis dan Ilmiah Pemerintah Italia tidak mungkin diterapkan. Sebab, beberapa di antaranya sangat merepotkan.

    Dua poin bisa dibilang sangat bermasalah. Pertama, para pemain secara harus berlatih bersama serta makan dan tidur di pusat pelatihan atau hotel khusus yang telah disediakan. Poin kedua, seluruh tim dan staf yang terdeteksi positif dalam tes wajib dikarantina. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id