Brace Mertens Bawa Napoli Taklukkan Sampdoria

    Gregorius Gelino - 15 September 2019 01:24 WIB
    <i>Brace</i> Mertens Bawa Napoli Taklukkan Sampdoria
    Penyerang Napoli, Dries Mertens (kanan), merayakan golnya bersama Fernando Llorente (AFP/Andreas Solaro)
    Naples: Napoli berhasil meraih poin penuh kala menjamu Sampdoria di San Paolo. Pada laga yang dihelat Sabtu, 14 September, malam WIB, Partenopei menaklukkan Il Samp dengan skor 2-0.

    Penyerang Napoli, Dries Mertens, menjadi pahlawan Napoli berkat torehan dua golnya yang diciptakan pada menit ke-13 dan 67.

    Napoli tampil dominan dalam laga ini dengan menguasai 68 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 26 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang.

    Napoli membuka skor pada menit ke-13. Dries Mertens menyambut umpan Giovanni Di Lorenzo dengan sepakan kaki kanan yang tak mampu dihalau kiper Sampdoria, Emil Audero.

    Mertens hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-18. Tapi, sepakannya masih membentur mistar gawang.

    Sampdoria bukannya tanpa peluang. Mereka sempat mengancam lewat Emiliano Rigoni, tapi Alex Meret terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

    Napoli terus mengurung pertahanan Sampdoria di sisa waktu yang ada. Tapi hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

    Pada babak kedua, Napoli tetap tampil dominan. Tapi, peluang-peluang yang dibangun kerap dikandaskan lini belakang Sampdoria.

    Namun, tembok pertahanan Sampdoria akhirnya runtuh pada menit ke-67. Mendapat umpan Fernando Llorente, Mertens sukses memperdaya Audero.

    Unggul dua gol, Napoli mengendurkan intensitas serangan. Namun hingga laga usai, Sampdoria gagal memanfaatkan situasi itu untuk mencetak gol.

    Tambahan tiga angka membawa Napoli ke posisi empat dengan enam angka dari tiga laga. Sedangkan Sampdoria berkubang di dasar klasemen lantaran belum meraih satu poin pun dari tiga pertandingan.

    Susunan pemain:

    Napoli (4-4-2): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Callejon, Ruiz, Elmas (Insigne 76'), Zielinski; Lozano (Llorente 65'), Mertens (Younes 80')

    Sampdoria (3-4-1-2): Audero; Ferrari, Murillo, Regini (Leris 66'); Bereszynski, Ekdal, Linetty, Murru; Caprari Gabbiadini 68'); Rigoni (Depaoli 79'), Quagliarella

    Video: Lacazete Absen Hingga Oktober Akibat Cedera

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id