Sepasang Gol Immobile Bantu Lazio Tundukkan Brescia

    Kautsar Halim - 05 Januari 2020 21:17 WIB
    Sepasang Gol Immobile Bantu Lazio Tundukkan Brescia
    Selebrasi gol para pemain Lazio. (Foto: Twitter Lazio)
    Brescia: Lazio berhasil menaklukkan Brescia pada lanjutan Serie A Italia, Minggu 5 Januari. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 1-2 di Stadion Mario Rigamonti yang merupakan markas Brescia. 

    Bukan tugas mudah bagi Lazio untuk menaklukkan tim papan bawah tersebut. Mereka sempat tertinggal lebih dulu dan baru makin mendominasi setelah salah satu pemain Brescia mendapat kartu merah.

    Mario Balotelli membuat Brescia unggul lebih dulu pada menit ke-18. Golnya tercipta apik dengan tendangan datar setelah mengonversi umpan terobosan lambung Stefano Sabelli.

    Lazio tampil makin agresif setelah tertinggal. Serangan demi serangan yang dilancarkan memaksa para pemain Brescia melakukan pelanggaran, termasuk dengan yang dilakukan bek tengah Andrea Cistana pada menit ke-39.

    Saat itu, Cistana dianggap wasit menjatuhkan striker Lazio Felipe Caidedo di kotak terlarang. Alhasil, dia mendapat kartu kuning kedua dan Lazio pun berhak atas tendangan penalti.

    Ciro Immobile yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol balasan Lazio pada menit ke-41. Dengan begitu, skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Lazio memanfaatkan dengan baik kondisi keunggulan jumlah pemain. Brescia mereka bikin tampil bertahan dengan serangan agresif dari berbagai sektor. Total, ada 19 tembakan yang dilancarkan Lazio dalam pertandingan ini.

    Kendati demikian, tetap tidak mudah bagi Lazio untuk membalikkan keadaan. Gol penentu kemenangan mereka yang kembali dicetak Immobile baru lahir pada menit 90+1. Sebelum itu, tidak ada gol lain yang tercipta. 

    Gol krusial Immobile tercipta setelah menerima umpan pendek Caicedo di kotak penalti. Penyerang asal Kolombia itu tetap mampu memberikan umpan manis meski sedang dikepung bek Brescia.

    Tidak banyak yang bisa dilakukan Brescia saat kembali kebobolan pada menit-menit akhir. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

    Hasil pertandingan ini belum terlalu berpengaruh terhadap kondisi masing-masing tim di klasemen sementara. Lazio masih d urutan tiga dengan koleksi 39 poin, sedangkan Brescia di zona merah urutan 18 dengan kumpulan 12 poin.

    Susunan Pemain

    Brescia: Joronen, Chancellor, Sabelli, Mateju, Cistana, Romulo, Bisoli, Spalek (Viviani 46'), Tonali (Semprini 81'), Balotelli, Torregrossa (Mangraviti 42').

    Lazio: Strakosha, Radu (Jony 59'), Acerbi, Felipe, Lulic (Anderson '77), Parolo (Cataldi 59'), Correa, Lazzari, Milinkovic-Savic, Caicedo, Immobile.






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id