Wabah Virus Korona

    Kompetisi Ditunda jadi Momen Tepat Ronaldo Pulihkan Tenaga

    Patrick Pinaria - 05 April 2020 21:55 WIB
    Kompetisi Ditunda jadi Momen Tepat Ronaldo Pulihkan Tenaga
    Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
    Turin: Cristiano Ronaldo sedang rehat. Mega bintang asal Portugal tersebut tidak bisa memperkuat Juventus karena Liga Serie-A Italia 2019--2020 diberhentikan sementara tanpa batas waktu akibat pandemi korona.

    Liga Italia terpaksa ditunda pada pertengahan Maret. Keputusan menunda liga harus diambil karena korona yang semakin mewabah di negeri Pizza tersebut. Apalagi, para pemain di Liga Italia sudah banyak yang tertular virus asal Wuhan itu.

    Sejumlah pemain pun memutuskan untuk mengisolasi diri guna mendukung gerakan pencegahan penyebaran virus korona. Namun, beberapa pemain asing di Italia ada yang memilih untuk dikarantina di kampung halamannya. 

    Ronaldo adalah salah satunya. Ia memilih menjalani masa isolasi di kota kelahirannya, Madeira, Portugal sejak Liga Italia ditunda.

    Meski menjalani masa karantina di rumah, Ronaldo diyakini tak akan berleha-leha. Bahkan, momen karantina ini akan dimanfaatkan Ronaldo untuk mengembalikan kebugaran sebelum melanjutkan kompetisi. Hal itu setidaknya dikatakan oleh mantan pelatih Ronaldo di tim junior Sporting CP, Leonel Pontes.

    "Istirahat ini, terutama pada usianya, akan membantu Ronaldo untuk mengisi ulang baterainya, mempertahankan rasa lapar dan keinginan untuk bermain," ujar Pontes.

    "Yang luar biasa adalah Ronaldo tidak begitu bagus di usia 35, tetapi konsistensinya. Memang tidak manusiawi berada di level atas selama bertahun-tahun, memberikan kontribusi untuk timnas, klub, dan posisinya," tambahnya.

    Ronaldo tampil oke pada musim 2019--2020. Buktinya, pemain asal Portugal tersebut sudah menyumbang 25 gol dari 32 penampilannya bersama Juventus di seluruh kompetisi. (Football Italia)


    Video: Neymar dan Mbappe Sumbang Dana untuk Perangi Covid-19

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id