Cristiano Ronaldo Datang, Keuntungan Juventus Terus Meningkat

    Medcom - 17 Oktober 2019 17:57 WIB
    Cristiano Ronaldo Datang, Keuntungan Juventus Terus Meningkat
    Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Turin: Cristiano Ronaldo menambah pamor Juventus. Pasalnya, bintang Portugal itu tak hanya membantu di atas lapangan saja. Penjualan jersey klub pun ikut terdongkrak.

    Juventus berhasil menggaet penyerang 34 tahun itu seharga 117 juta euro (Rp1,8 triliun) pada Juli 2019. Kehadirannya pun dianggap sangat berkontribusi bagi Si Nyonya Tua.

    Dari sisi penjualan marchindise, Juventus berhasil menjual kostum bernama Ronaldo sebanyak 1,3 juta baju. Hal itu menjadi penjualan terbesar pertama di dunia pada 2018 -- 2019.

    Jumlah penggemar pun diklaim bertambah pesat. Sebelumnya, Juventus memiliki sekitar 10 juta pengikut di instagramnya. Namun, setelah Ronaldo datang, Juventus mempunyai 32,9 juta pengikut.

    Hasil itu membuat Juventus berada di empat klub teratas dalam hal pengikut instagram terbanyak. Real Madrid masih memuncaki daftar tersebut dengan 79,5 juta pengikut, diikuti dengan Barcelona, dan Manchester United.

    Pihak Juventus mengklaim kehadiran Ronaldo memancing datangnya sponsor. Sponsor utama, Jeep pun turut memperpanjang kontraknya bersama raksasa Italia tersebut.

    Ronaldo menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Serie-A Italia. Pasalnya, ia menerima 31 juta euro (Rp487 miliar) per tahun. Namun, nominal tersebut belum bisa mengalahkan rivalnya, Lionel Messi dengan gaji 40 juta euro (Rp629 miliar) per tahun. (Tino Satrio)

    Video: Sepatu Emas Keenam untuk Messi



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id