Wabah Virus Korona

    Asosiasi Pemain Italia Tolak Pemotongan Gaji

    Patrick Pinaria - 07 April 2020 16:10 WIB
    Asosiasi Pemain Italia Tolak Pemotongan Gaji
    Presiden AIC Damiano Tommasi (Foto: AFP/Andreas Solaro)
    Vicenza: Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) Damiano Tommasi menolak rencana pemotongan gaji para pemain Liga Serie-A Italia. Ia menilai mengurangi gaji adalah langkah memalukan.

    Operator Liga Serie-A Italia mengumumkan rencana pemotongan gaji pada Senin 6 April. Rencana tersebut disepakati mereka dengan 19 klub Serie-A setelah menggelar rapat saat itu.

    Hanya Juventus yang tidak terlibat dalam kesepakatan tersebut. Sebab, mereka sudah membuat kebijakan pemotongan gaji terlebih dulu.

    Ada dua opsi yang dibicarakan mereka dalam rencana pemotongan gaji. Pertama, 19 klub akan memangkas gaji anggotanya, termasuk pemain, yakni sebesar seperenam dari gaji tahunan mereka alias dua bulan gaji andai kompetisi musim ini dilanjutkan.

    Kemudian, opsi kedua adalah klub akan memotong gaji anggotanya sebanyak sepertiga dari gaji tahunan mereka (sekitar empat bulan gaji) jika kompetisi musim ini dibatalkan.

    "Jika klub-klub Serie-A harus bertemu pada rapat majelis untuk mengatakan mereka tidak akan membayar gaji secara nyata, mereka juga sudah tatap muka dengan para pemain dan mencari perjanjian masuk akal, itu sangat mengkhawatirkan," ujar Tommasi.

    "Saya tidak bisa memahami logika bisnis di balik keputusan ini. Mereka menempatkan pemain sebagai protagonis utama, dan dalam jalan gelap. Rasanya gila bagi saya," lanjutnya.

    Klub-klub Liga Italia sedang terancam krisis keuangan. Sebab, mereka tak mendapat pemasukan akibat penundaan kompetisi musim ini sejak 10 Maret. 

    Keputusan menunda kompetisi harus diterima mereka bersama operator liga dan Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) demi mendukung gerakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus korona yang sedang melanda di negeri Pizza tersebut. (Football Italia)


    Video: Rekomendasi Nasib Kompetisi Klub akan Segera Dikeluarkan

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id