Menghina Wasit, Tiga Direktur Fiorentina Dijatuhi Sanksi

    Alfa Mandalika - 05 Februari 2020 14:05 WIB
    Menghina Wasit, Tiga Direktur Fiorentina Dijatuhi Sanksi
    Daniele Prade. (Foto: AFP/Andreas Solaro)
    Firenze: Tiga direktur Fiorentina, termasuk mantan gelandang timnas Italia Giancarlo Antognoni, dijatuhi denda karena menghina wasit setelah tim mereka menyerah 0-3 dari Juventus dalam pertandingan Serie A dua hari sebelumnya.

    Antognoni didenda 25.000 euro (Rp377,8 juta) karena mengeluarkan teriakan hinaan yang sangat ofensif, Daniele Prade didenda 20.000 euro (Rp302 juta) karena "perilaku mengancam dan agresif", dan Giuseppe Barone didenda 10.000 euro (Rp151 juta) atas "frasa yang sangat ofensif", kata pengadilan disiplin Serie A dalam satu pernyataan.

    Semua insiden itu terjadi di ruang ganti pemain setelah pertandingan. Diketahui, Juventus diganjar dua hadiah penalti yang semuanya dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo, namun membuat marah Fiorentina.

    Denda itu juga memicu pertengkaran di ruang publik antara miliuner pemilik Fiorentina Rocco Commisso yang mengkritik wasit, dan direktur Juventus Pavel Nedved yang mengatakan dia lelah melihat orang yang hanya mencari alasan atas kekalahan tim mereka.

    Pada pertandingan itu, Juventus mendapatkan dua hadiah tendangan penalti yang keduanya didapatkan setelah melewati tayangan ulang VAR.

    Pada penalti pertama, VAR menyimpulkan pemain Fiorentina German Pezzella menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, sedangkan pada penalti kedua VAR memutuskan Federico Ceccherini melakukan pelanggaran di kotak penalti.

    Video: Borussia Dortmund Tersingkir di Ajang DFB Pokal



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id