Zappacosta Resmi Gabung Roma

    Patrick Pinaria - 22 Agustus 2019 09:12 WIB
    Zappacosta Resmi Gabung Roma
    Davide Zappacosta (Foto: AFP/Adrian Dennis)
    Setelah gagal tampil bersama Chelsea, Davide Zappacosta akhirnya memutuskan hengkang ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2019.

    Roma
    : Isu kepindahan Davide Zappacosta ke AS Roma akhirnya terwujud. Bek asal Italia tersebut sepakat bergabung dengan I Giallorossi sebagai pemain pinjaman selama enam bulan dengan opsi perpanjangan kontrak hingga Juni 2020.

    Langkah Zappacosta pindah ke Roma sudah tercium sejak awal pekan ini. Sejumlah media Italia ramai memperbincangkan kepindahan tersebut dan meyakini Zappacosta akan didatangkan sebagai pemain pinjaman jangka panjang.

    Hingga akhirnya, pihak Roma membenarkan upaya mereka mendatangkan Zappacosta. Mereka kemudian mengonfirmasi kedatangan Zappacosta ke markas Roma pada Selasa 20 Agustus. Saat itu, ia masih dijadwalkan untuk melakoni tes medis.

    Baca: Ronaldo: Messi Buat Saya jadi Lebih Baik


    Kini, Zappacosta sudah resmi bergabung dengan Roma dengan status pinjaman enam bulan. Pihak klub langsung mengonfirmasi kabar tersebut pada Rabu 21 Agustus malam hari waktu setempat. 

    "Zappacosta bergabung dengan Giallorossi dari klub Inggris dengan pinjaman awal enam bulan yang berakhir pada Januari 2020. Dalam perjanjian, ada opsi juga untuk memperpanjang pinjaman hingga 30 Juni 2020," demikian pernyataan klub.

    Pada saat bersamaan, Zappacosta juga mengonfirmasi kepindahannya ke Roma lewat situs resmi klub. Ia pun tak lupa mengungkapkan kegembiraannya saat itu.

    Baca: Iwan Bule Janjikan Ketum PSSI Bukan Kendaraan Politik


    "Saya senang tiba di Roma setelah saya mendapatkan pengalaman di luar negeri yang benar-benar membentuk saya, baik sebagai pria dan juga pemain," ujar Zappacosta.

    "Sangat menyenangkan bermain untuk klub besar seperti ini. Saya tidak sabar untuk memulai pelatihan dengan rekan-rekan baru saya," lanjutnya.

    Zappacosta sebelumnya diboyong Chelsea pada 2017. Namun, perjalanannya bersama The Blues tidak mulus. Selama dua musim memperkuat Chelsea, ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 52 kali di seluruh kompetisi. (Football Italia)


    Video: Lepas Pavel Smolyachenko, Arema FC Bidik Pemain asal Jepang






    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id