Data & Fakta Jelang Milan vs Juventus

    Patrick Pinaria - 13 Februari 2020 11:12 WIB
    Data & Fakta Jelang Milan vs Juventus
    Aksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) melewati adangan bek AC Milan Ismael Bennacer (kiri) (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Jakarta: AC Milan akan menghadapi ujian berat pada babak semifinal Coppa Italia 2019--2020. Tak tanggung-tanggung, I Rossoneri akan ditantang Juventus pada babak itu.

    Milan dijadwalkan menjadi tuan rumah di leg pertama. Mereka akan berduel dengan Juventus di Stadion San Siro pada Jumat 14 Februari dini hari WIB.

    Meski berstatus tuan rumah nanti, Milan cukup sulit mewujudkan misi meraih kemenangan. Mengingat, mereka punya statistik yang tidak terlalu bagus selama berduel dengan Juventus di San Siro. 

    Terutama dalam lima pertemuan terakhir. Dari total pertemuan tersebut, Milan hanya mampu meraih satu kemenangan. Empat pertemuan sisanya selalu berakhir dengan kekalahan.

    Juventus boleh sedikit percaya diri karena catatan tersebut. Namun, bukan berarti, mereka boleh jemawa. Sebab, I Bianconeri juga sedang dalam performa yang kurang oke.

    Performa kurang oke itu ditunjukkan Juventus saat menghadapi Hellas Verona pada giornata ke-23 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 9 Februari. Saat itu, tim besutan Maurizio Sarri tersebut menelan kekalahan dengan skor 1-2.

    Hasil yang membuat Juventus turun ke posisi kedua klasmen sementara dengan mengoleksi 54 poin. Mereka tergusur Inter Milan yang unggul dalam selisih gol.

    Namun, laju kurang oke juga ditunjukkan Milan pada periode yang sama. Mereka harus menelan kekalahan dari Inter Milan dengan skor 2-4 pada Senin 10 Februari.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya yang perlu diketahui jelang pertandingan AC Milan kontra Juventus. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    - Juventus menjadi peraih trofi terbanyak di Coppa Italia. Sejauh ini, mereka sudah mengoleksi 13 gelar di ajang tersebut.

    - Catatan terbaik Juventus di Coppa Italia adalah meraih empat gelar secara beruntun pada ajang tersebut.

    - Raihan trofi Milan di Coppa Italia masih kalah dari Juventus. I Rossoneri tercatat baru meraih lima gelar.

    - Milan dan Juventus sama-sama dalam performa kurang oke jelang laga ini. Kedua tim sebelumnya menelan kekalahan dalam pertandingan terakhir di Liga Serie-A Italia. Milan kalah dari Inter Milan (2-4) dan Juventus ditaklukkan Hellas Verona (1-2)

    - Milan dan Juventus sudah berjumpa sebanyak 230 kali di seluruh ajang. Juventus unggul dalam rekor pertemuan tersebut dengan mengoleksi 91 kemenangan. Sedangkan Milan hanya meraih 66 kemenangan.

    - Milan tidak pernah meraih kemenangan atas Juventus sejak 2016. Terakhir kali, Milan mengalahkan Juventus di San Siro dengan skor 1-0 pada 23 Oktober 2016.


    Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id