Dampak Korona, Juventus Potong Gaji Pemain

    Gregorius Gelino - 29 Maret 2020 07:05 WIB
    Dampak Korona, Juventus Potong Gaji Pemain
    Selebrasi gol para pemain Juventus. (Vincenzo PINTO / AFP)
    Turin: Juventus mencapai kesepakatan dengan para pemain dan staf pelatihnya tentang pemotongan gaji. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan finansial klub yang terdampak karena penghentian sementara kompetisi akibat pandemi virus korona (covid-19).

    "Juventus mengumumkan bahwa, akibat dampak darurat kesehatan global menghalangi aktivitas olahraga, telah tercapai kesepakatan dengan pemain dan pelatih tim utama tentang kompensasi pemotongan sebagian gaji musim ini," tulis Juventus di laman resmi klub.

    "Kesepakatan ini membuat gaji pada Maret, April, Mei, dan Juni 2020 dipotong. Dalam beberapa pekan ke depan, kesepakatan personal antara pemain dan pelatih akan tercapai, seperti yang diterangkan dalam regulasi saat ini," lanjut pernyataan tersebut.

    Dengan pemotongan gaji ini, Bianconeri memperkirakan klub bisa menghemat anggaran hingga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. La Vecchia Signora juga berjanji untuk memberi kompensasi sesuai bagi para pemain dan pelatihnya jika kompetisi musim ini dilanjutkan.

    "Jika jadwal musim ini diatur ulang, klub akan bernegosiasi dengan pemain dan pelatih tentang tambahan kompensasi sesuai kelanjutan dan finalisasi kompetisi resmi," sambung pernyataan tersebut.

    "Kesepakatan ekonomi dan finansial yang tercapai bisa menyelamatkan 90 juta euro utnuk musim 2019--2020. Juventus ingin berterima kasih kepada pemain dan klub atas komitmen mereka di saat-saat sulit ini," tutup pernyataan tersebut.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id