Tinggalkan Stadion Lebih Dini, Ronaldo Bisa Diskors Dua Tahun

    Kautsar Halim - 12 November 2019 20:32 WIB
    Tinggalkan Stadion Lebih Dini, Ronaldo Bisa Diskors Dua Tahun
    Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello / AFP)
    Turin: Sikap Cristiano Ronaldo yang meninggalkan stadion lebih dini bisa berbuntut panjang. Menurut mantan striker timnas Italia Antonio Cassano, dia bisa saja diskors selama dua tahun.

    Ronaldo sempat diganti pada menit ke-55 saat membantu Juventus mengalahkan AC Milan akhir pekan lalu. Setelah itu, dia langsung pergi menuju ruang ganti sambil menatap tajam pelatih Maurizio Sarri.

    Cassano punya satu pengalaman pahit ketika meninggalkan Stadion Olimpico saat membela Roma. Dia menuturkan nyaris tidak boleh bermain selama dua tahun di Serie A karena melakukan hal sama seperti Ronaldo.

    Peraturan tidak boleh meninggalkan stadion, jelas Cassano, dikarenakan terdapat tes doping seusai laga. Oleh karena itu, dia beranggapan Ronaldo bisa saja kena skors apabila melakukan itu.

    "Anda tidak boleh melakukannya karena di sana ada divisi anti-doping," kata Cassano yang kini berusia 37 tahun.

    "Waktu itu, saya bahkan harus kembali secepat mungkin ke stadion untuk menghindari skorsing selama dua tahun," tambahnya.

    Sementara itu, pada waktu yang berbeda, pelatih Maurizio Sarri membeberkan alasan Ronaldo harus diganti saat menghadapi Milan. Menurutnya, keputusan itu diambil karena cedera lutut Ronaldo kambuh.

    "Sejak bulan lalu, sudah ada masalah kecil dengan lutut Ronaldo saat menjalani latihan. Kondisi itu tentu mempengaruhi performanya. Sementara ini, dia memang tidak dalam kondisi terbaik," ujar Sarri.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id