Fakta Menarik Usai Inter Tumbang dari Juventus

    Patrick Pinaria - 07 Oktober 2019 11:51 WIB
    Fakta Menarik Usai Inter Tumbang dari Juventus
    Momen saat kedua penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala berselebrasi usai membobol gawang Inter Milan (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Jakarta: Inter Milan akhirnya tumbang di Liga Serie-A Italia 2019--2020. Setelah menyapu bersih enam laga pembuka, I Bianconeri harus menelan kekalahan dari Juventus dengan skor 1-2 pada pekan ketujuh, Senin 7 Oktober dini hari WIB.

    Inter sudah tertinggal terlebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Gawang mereka dibobol Paulo Dybala. Tim besutan Antonio Conte itu sempat menyamakan kedudukan lewat gol penalti Lautaro Martinez. Namun, Juventus tetap mampu mengunci pertandingan dengan kemenangan berkat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-80.

    Kekalahan ini membuat Inter harus turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Juventus yang naik ke puncak klasemen.

    Bagi Inter, ini menjadi kekalahan perdana di Liga Italia. Sebelumnya, mereka sukses menyapu bersih di enam laga pembuka. 

    Namun, kekalahan tersebut merupakan yang kedua dialami Inter di seluruh ajang. Kekalahan perdana mereka didapat Inter saat menghadapi Barcelona pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, 3 Oktober.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya usai Inter tumbang dari Juventus. Berikut di antaranya yang dihimpun Medcom.id:

    - Gol ke gawang Inter menjadi gol ketiga Higuain yang dicetaknya saat menjadi pemain pengganti di Liga Italia. Terakhir, Higuain mencetak gol dengan status pemain pengganti pada Mei 2017.

    - Juventus dan Inter sukses bermain imbang dengan skor 1-1 pada babak pertama. Terakhir kali, momen itu terjadi pada Mei 2015.

    - Inter dan Juventus menjadi laga besar paling sering terjadi di Liga Italia. Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak 173 kali di kompetisi tersebut.

    - Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Italia pada musim ini.


    Video: Manchester City Bisa Dikatakan Tim Jago Kandang






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id