Usai Dibantai Milan, Verona Terperangkap di Zona Degradasi

    Kautsar Halim - 06 Mei 2018 02:30 WIB
    Usai Dibantai Milan, Verona Terperangkap di Zona Degradasi
    Suasana laga AC Milan vs Hellas Verona. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
    Milan: AC Milan berhasil menaklukkan Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A Italia, Sabtu 5 Mei. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 4-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

    Milan selaku tuan rumah langsung tancap gas setelah peluit kick off babak pertama dibunyikan. Permainan agresif yang mereka tampilkan berhasil membuat Hakan Calhanoglu membuka keunggulan pada menit ke-10.
    Keunggulan 1-0 tidak membuat Milan puas. Anak-anak asuh Gennaro Gattuso masih mendominasi penguasaan bola dan bahkan bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-32.
     

    Klik: Kalahkan Tottenham, WBA Jaga Asa Bertahan di Liga Primer Inggris


    Gol kedua Milan dicetak dengan apik oleh Patrick Cutrone. Saat itu, dia tetap mampu menyeploskan bola meski dikawal ketat salah satu bek Verona. Marco Silvestri selaku kiper Verona tak menyangka bola menuju pojok gawangnya.

    Verona sempat berusaha keluar dari tekanan dengan meningkatkan intensitas permainan. Tapi, upaya mereka masih mampu dipatahkan lini bertahan Milan. Skor 2-0 untuk keunggulan Rossoneri bertahan hingga turun minum.

    Seakan mendapat stamina baru, para pemain Milan langsung tampil agresif ketika memulai babak kedua. Permainan cepat mereka membuat Verona lengah dan kembali kebobolan pada menit ke-49.

    Gol ketiga Milan dicetak oleh Ignazio Abate dengan tendangan keras di area penalti setelah menerima assist Suso. Kali ini, lini belakang Verona benar-benar terlihat rapuh dan kebingungan dengan skema serangan yang diperagakan Suso dan Abate.

    Verona memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Romulo yang membentur tiang pada menit ke-69. Setelah itu, para pemainnya tampil makin percaya diri dan sukses mencetak satu-satunya gol balasan pada menit ke-85.
     

    Klik: Dijungkalkan Palace, Stoke City Resmi Terdegradasi


    Gol balasan Verona dicetak pemain asal Korea Selatan, Lee Seung-Woo, yang baru dimainkan pada menit ke-57. Golnya tercipta fantastis dengan tendangan first time dari luar kotak penalti.

    Keasyikan menyerang, Verona malah kebobolan lagi pada menit ke-89. Gol penutup kemenangan Milan itu dicetak oleh Fabio Borini setelah mengecoh salah satu bek lawan.

    Hasil laga ini membuat Milan naik ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Mereka berhasil menyalip Atalanta dan berpeluang merebut tiket Liga Europa musim depan. 

    Di sisi lain, Verona malah makin terpuruk di urutan 19 dengan koleksi 25 poin. Peluang mereka untuk keluar dari zona degradasi dipastikan sirna karena jatah pertandingannya tersisa dua lagi dan SPAL yang berada di urutan 17 sudah memiliki 32 poin.

    Susunan Pemain

    AC Milan: Donnarumma, Bonucci, Abate, Rodriguez, Romagnoli, Bonaventura, Calhanoglu, Kessie, Locatelli, Suso, Cutrone

    Hellas Verona: Silvestri, Heurtaux, Caracciolo, Fares, Romulo, Calvano, Bearzotti, Danzi, Cerci, Ryder Matos, Petkovic






    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id