Wabah Virus Korona

    Bursa Transfer Sepak Bola Disebut Bakal Tiru NBA

    Kautsar Halim - 29 Maret 2020 20:14 WIB
    Bursa Transfer Sepak Bola Disebut Bakal Tiru NBA
    Direktur olah raga Juventus Fabio Paratici. (Marco BERTORELLO / AFP)
    Jakarta: Direktur olah raga Juventus Fabio Paratici memprediksi sistem transfer pemain kompetisi bola basket NBA bisa saja diadopsi dalam sepak bola. Itu terjadi karena pandemi virus korona masih tetap meluas dan mengganggu finansial klub.

    Seperti diketahui, semua kompetisi dan turnamen di seluruh Eropa sedang dihentikan sementara karena wabah virus korona. Beberapa klub pun sudah mengutarakan keprihatinan atas dampaknya yang juga mengganggu pemasukan tim.

    "Nanti akan ada banyak pertukaran dan membuat situasi di sepak bola mirip dengan NBA," kata Paratici kepada TuttoSport.

    Barcelona adalah salah satu klub papan atas Eropa yang bakal memotong gaji semua staf dan para pemainnya. Itu pun dilakukan juga oleh klub-klub Bundesliga seperti Borussia Monchengladbach, Borussia Dortmund dan Union Berlin.

    CEO Liga Sepak Bola Jerman Christian Seifert memperingatkan bahwa terdapat puluhan ribu lapangan kerja yang hilang akibat pandemi covid-19. Kemudian, sekitar separuh dari 36 klub divisi teratas Jerman terancam bangkrut.

    Meski begitu, Paratici menyampaikan pandangan berbeda dan menyatakan beberapa klub akan bangkit dari situasi ini dalam keadaan baik.

    "Kemungkinan juga beberapa klub, contohnya di Jerman, bisa mendapatkan manfaat dari situasi krisis secara keseluruhan karena mereka memiliki perekonomian yang lebih solid ketimbang yang lain," tutup Paratici.

    Pandemi virus korona membuat agenda transfer musim panas tidak terlaksana sesuai jadwal. ESPN sempat mengabarkan bahwa Manchester United optimistis Paul Pogba tetap di Old Trafford karena finansial klub lain sedang terganggu untuk membelinya.  (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id