Fakta Menarik Usai MU Ditahan Imbang Liverpool

    Patrick Pinaria - 21 Oktober 2019 08:09 WIB
    Fakta Menarik Usai MU Ditahan Imbang Liverpool
    Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United usai ditahan imbang Liverpool (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester: Manchester United harus puas berbagi angka dengan Liverpool pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 20 Oktober. Sempat unggul, Red Devils harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

    Bertanding di Stadion Old Trafford, United sukses mencuri keunggulan pada menit ke-36 lewat gol Marcus Rashford. Namun, Red Devils harus kecolongan pada menit-menit terakhir laga. Tepatnya pada menit ke-85, gawang mereka dibobol oleh Adam Lallana.

    Hasil imbang ini membuat posisi United merosot ke peringkat 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. Tim besutan Ole Gunnar Solksjaer tersebut semakin dekat dengan zona degradasi. Sebab, mereka hanya terpaut dua poin dari Newcastle United yang berada di posisi ke-18.

    Sementara itu, Liverpool masih kukuh di puncak klasemen sementara meskipun menuai hasil imbang. Kini, The Reds mengoleksi 25 poin dan unggul enam poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

    Bagi United, hasil imbang melawan Liverpool menambah rapor buruk mereka dalam empat laga terakhir. Dari total laga tersebut, Setan Merah belum pernah meraih kemenangan. Rinciannya adalah tiga hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

    Namun, United setidaknya boleh sedikit berbangga dengan hasil tersebut. Sebab, Red Devils mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan saat berjumpa dengan Liverpool dalam tujuh pertandingan terakhir di kandang, Stadion Old Trafford.

    Berikut fakta menarik lainnya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    - United hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 32,1 persen kala berduel dengan Liverpool di Old Trafford. Ini menjadi catatan terendah kedua United dalam bermain penguasaan bola saat melawan Liverpool. Sebelumnya, mereka bermain dengan penguasaan bola rendah melawan Liverpool pada Maret 2018 (32,06 persen).

    - Solskjaer menjadi salah satu pelatih yang sulit ditaklukkan Klopp. Sebab, pria asal Jerman tersebut belum mampu menaklukkan Solskjaer dalam dua pertemuan pertama mereka. Kedua pertemuan tersebut selalu berakhir imbang.

    - Marcus Rashford dan Adam Lallana menjadi pencetak gol dalam laga United vs Liverpool. Ini merupakan momen pertama kali dua pemain Inggris yang berlawanan bisa mencetak gol dalam laga United vs Liverpool.

    - Tidak ada bek yang belum bisa mengalahkan jumlah assist Andrew Robertson di Liga Primer Inggris sejak awal musim lalu. Sejauh ini, bek asal Skotlandia tersebut mengoleksi 14 assist. 

    - United tidak pernah kalah di kandang ketika sudah unggul terlebih dulu sejak 35 tahun silam. Terakhir kali, mereka menelan kekalahan saat unggul terlebih dulu ketika menghadapi Ipswich pada Mei 1984 (1-2).

    - Marcus Rashford terus melanjutkan catatan impresifnya saat berjumpa dengan tim enam besar. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 11 gol ke gawang tim enam besar. Gol ke-11 itu diciptakan saat berduel dengan Liverpool pada malam kemarin.


    Video: Gol ke-50 Gabriel Jesus Bawa City Rebut Posisi Kedua

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id