Babak Ketiga Piala FA 2019--2020

    Arteta Kesal Lihat Permainan Arsenal di Babak Pertama

    Patrick Pinaria - 07 Januari 2020 10:00 WIB
    Arteta Kesal Lihat Permainan Arsenal di Babak Pertama
    Mikel Arteta (Foto: AFP/Adrian Dennis)
    London: Arsenal berhasil memetik kemenangan atas Leeds United dengan skor 1-0 pada babak ketiga Piala FA 2019--2020, Selasa 7 Januari dini hari WIB. Satu-satunya gol The Gunners itu dicetak Reiss Nelson.

    Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak sepenuhnya senang melihat kemenangan timnya. Sebab, pria asal Spanyol itu menilai Arsenal tampil kurang memuaskan, terutama di babak pertama.

    "Saya sama sekali tidak senang melihat permainan kami pada 30, 35 menit pertama. Bagaimana kami memulai permainan dan pendekatan kami dengan permainan," ujar Arteta.

    "Kami harus bereaksi dan mengubah beberap ahal. Tetapi, saya pikir perubahan terbesar adalah saat kami melakukan pendekatan permainan di babak kedua. Kami menunjukkan mentalitas, seberapa agresif dan seberapa kuat kami," lanjutnya.

    Lebih lanjut, Arteta juga menilai beberapa pemain Arsenal masih ada yang terlena dengan kemenangan atas Manchester United pekan lalu sehingga membuat mereka justru bersantai saat menghadapi Leeds.

    "Saya pikir para pemain sudah terlepas dari beban setelah menang atas United pekan lalu. Mereka melepas beban pada mereka. Kemudian, mereka mencoba rileks tubuh dan pikiran mereka dalam satu atau dua hari. Sekarang, kami tidak seharusnya dalam posisi rileks lagi," tutur Arteta.

    "Saya pikir malam ini adalah pelajaran sangat baik bagi mereka. Mereka dapat menjalani pertandingan dengan cara menderita di lapangan seperti dilakukan selama 30 atau 35 menit pertama pertandingan. Mereka dapat menikmati rasa bangga dengan apa yang lakukan di babak kedua. Itu pilihan pemain," tutupnya.

    Arsenal dijadwalkan menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, pada babak keempat, 25 Januari. (Sky Sports)


    Video: Kemeriahan Euforia Perayaan Juara Bali United

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id