Debut Rooney kembali ke Inggris Langsung Berbuah Kemenangan

    Rendy Renuki H - 03 Januari 2020 09:00 WIB
    Debut Rooney kembali ke Inggris Langsung Berbuah Kemenangan
    Wayne Rooney (Twitter/Derby County)
    Jakarta: Wayne Rooney menandai debutnya kembali ke Inggris dengan membawa kemenangan bagi timnya, Derby County. Rooney membawa Derby menang 2-1 atas Barnsley di kompetisi Divisi Dua Championship, Jumat 3 Januari.

    Meski tak mencetak gol, namun kontribusi Rooney yang tampil penuh selama 90 menit sangat terasa. Mantan bintang Manchester United itu bahkan dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Derby, Philip Cocu.

    Rooney juga turut menyumbang assist pada gol pertama Derby yang dicetak Jack Marriott. Tendangan bebas Rooney dari tengah lapangan berhasil diteruskan sundulan Marriot di menit 45.

    Pemain 34 tahun itu pun dipercaya bermain sebagai gelandang di pertandingan tersebut. Alhasil, ia pun lebih sering memberikan umpan-umpan matang kepada rekannya, ketimbang melakukan finishing.

    Namun peran itu tampak dijalankan baik oleh Rooney yang kembali ikut andil pada gol kedua Derby. Umpan diagonalnya mampu dimanfaatkan Andre Wisdom untuk memberikan assist kepada Martin Waghorn yang mencetak gol kedua Derby.

    Sebelum bergabung dengan Derby, Rooney sempat berseragam DC United yang bermain di Major League Soccer (MLS). Rooney sendiri dikontrak Derby County selama 18 bulan, sejak penandatanganan kontrak Agustus 2019 lalu.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id