Leicester City Tersungkur di Markas Burnley

    Riyan Ferdianto - 19 Januari 2020 23:43 WIB
    Leicester City Tersungkur di Markas Burnley
    Burnley sukses kalahkan Leicester City dengan skor 2-1 (Twitter Burnley)
    Burnley: Leicester City harus mengakui keunggulan tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 19 Januari. Sempat unggul, Leicester kalah dengan skor 2-1. 

    Meski bermain sebagai tim tamu Leicester City tampil dominan. Bahkan mereka mampu membuka skor pada menit ke-33. Barnes melesatkan sepakan kaki kanan yang tidak sanggup dibendung Nick Pope. Skor 1-0 untuk Leicester. 

    Tim tuan rumah mencoba bangkit. Charlie Taylor nyaris membuat skor imbang. Namun sayang sontekannya masih belum tepat sasaran. 

    Jelang babak pertama usai, Ayoze Pérez hampir menambah keunggulan untuk Leicester. Beruntung, sundulannya masih di atas mistas gawang Burnley. Skor 0-1 untuk keunggulan Leicester bertahan hingga turun minum. 

    Memasuki babak kedua, Burnley langsung tancap gas guna mencari gol penyeimbang. Hasilnya, pada menit ke-56 tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

    Diawali dari sebuah crossing sayap kanan, Kasper Schmeichel menepis bola tandukan lawan. Namun, Chris Wood dengan cepat menyambar bola dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 1-1.

    Gol tersebut tampaknya melucuti semangat Burnley. Pada menit ke-79, mereka mampu berbalik unggul atas Leicester. 

    Charlie Taylor menyisir sayap kiri sebelum mengirim sebuah umpan silang ke tengah kotak. Jonny Evans gagal menyapu bola sehingga bergulir ke jalur Westwood yang diselesaikan dengan sepakan keras ke arah tengah bawah gawang. Burnley unggul 2-1, dan bertahan hingga laga usai. 

    Dengan hasil ini, Leicester gagal membayangi Manchester City di urutan kedua klasemen Liga Primer Inggris. The Foxes duduk di peringkat ketiga usai mengumpulkan 45 poin dari 23 pertandingan. Sementara, Burnley berhasil naik ke posisi 14 dengan torehan 27 poin. 

    Susunan Pemain: 

    Burnley:
    Pope, Bardsley, Mee, Tarkowski, Taylor, Cork, Westwood, Hendrick, Rodriguez, Wood, McNeil

    Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Evans, Ricardo Pereira, Soyuncu, Mendy, Praet (Tielemans 74'), Maddison, Barnes, Vardy, Perez (Iheanacho 74')




    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id