Brighton & Hove Albion vs Liverpool

Penalti Salah Menangkan Liverpool

Gregorius Gelino - 12 Januari 2019 23:56 wib
Pertandingan antara Brighton & Hove Albion kontra Liverpool
Pertandingan antara Brighton & Hove Albion kontra Liverpool (AFP/Glyn Kirk)

Salah berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu.

Brighton
: Liverpool sukses menang tipis 0-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion pada Sabtu, 12 Januari, malam. Satu-satunya gol tim tamu datang melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-50.

Liverpool mendominasi laga dengan 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Brighton. The Reds juga unggul dalam agresivitas serangan dengan melepaskan delapan tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang, sedangkan The Seagulls hanya melepaskan enam tendangan tanpa ada satupun yang akurat.

Brighton menutup rapat pertahanan mereka sejak awal laga. Hal ini menyulitkan Liverpool untuk mengembangkan permainan, terbukti tidak ada satupun tembakan akurat yang dicatatkan anak-anak asuh Jurgen Klopp di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool kembali mengurung pertahanan Brighton. Hal ini membuat pasukan Chris Hughton melakukan kesalahan.

Pascal Gross melakukan pelanggaran di kotak penalti setelah menjatuhkan Mohamed Salah. Salah yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan David Button di menit ke-50.

Meski unggul satu gol, Liverpool masih aktif melancarkan serangan. Brighton juga mulai bermain terbuka karena tertinggal satu gol.

Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Liverpool pun pulang dengan mengantongi poin penuh dari kandang Brighton.

Berkat kemenangan ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 57 angka dari 22 laga. Sementara itu, Brighton masih tertahan di peringkat ke-13 dengan 26 poin dari 22 laga.

Susunan pemain:
Brighton (4-3-2-1): David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk (C), Gaetan Bong; Pascal Gross (Beram Kayal 79'), Dale Stephens, Davy Propper; Solly March (Anthony Knockaert 66'), Jurgen Locadia; Glenn Murray (Florin Andone 66')

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Tren-Alexander Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (C); Xherdan Shaqiri (James Milner 72'), Roberto Firmino, Sadio Mane (Naby Keita 90'); Mohamed Salah (Divock Origi 94')

Video: Firza Andika Ikuti Seleksi Timnas U-22 Usai Trial di Eropa

 



BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.