David De Gea Tambah Masa Bakti di Manchester United

    Alfa Mandalika - 16 September 2019 23:19 WIB
    David De Gea Tambah Masa Bakti di Manchester United
    David De Gea. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
    Manchester: Kiper David De Gea memutuskan untuk bertahan di Manchester United. De Gea akan berada di Old Trafford hingga 2023.

    De Gea menjelma menjadi pemain penting bagi Setan Merah. Kontribusinya di bawah mistar gawang bisa dibilang krusial untuk tim polesan Ole Gunnar Solskjaer.

    Kiper internasional Spanyol itu bergabung dengan United sejak 2011 dan sudah memainkan 367 pertandingan di semua kompetisi. Semasa kariernya di United, dia sudah merasakan gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

    "Merupakan momen yang istimewa bisa menghabiskan delapan tahun bersama klub yang luar biasa ini dan kesempatan melanjutkan karier di Manchester United adalah sebuah kehormatan. Sejak saya tiba di sini, saya tidak pernah menyangka bisa memainkan lebih dari 350 pertandinga. Sekarang, masa depan saya sudah pasti, saya ingin semua pihak saling membantu untuk mendapatkan gelar bersama-sama," ujar De Gea di laman resmi klub.

    "Sebagai salah seorang pemain senior di skuat, saya ingin mendukung sekaligus menjadi contoh bagi para pemain muda, sehingga mereka tahu apa arti bermain di sini. Saya percaya, klub ini bisa terus berkembang dan salah satu tradisi klub ialah memberikan gelar untuk seluruh fan," sambungnya.

    Manajer United, Solskjaer menyambut suka cita momen bertahannya De Gea. Dia bilang, De Gea punya peranan yang vital untuk United.

    "Saya sangat senang dengan keputusan De Gea bertahan di sini. De Gea telah menunjukkan bahwa dirinya adalah yang terbaik di dunia dan dia punya peran vital untuk rencana kami ke depan. Dia sosok yang fantastis dan sempurna bagi lini pertahanan kami," tutur Solskjaer.

    "De Gea sangat mengerti bagaimana pentingnya sebagai pemain United dan dia saat ini menjadi role model bagi banyak kiper. Sebagai pesepak bola, dia punya determinasi tinggi dan lapar gelar," pungkasnya.

    Saat ini, United berada di urutan keempat dengan raihan delapan poin. Terakhir, mereka mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0.

    Video: Jose Mourinho akan Kembali Melatih Klub



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id