Guardiola Tunjuk Foden jadi Pengganti David Silva

    Patrick Pinaria - 12 Januari 2020 18:05 WIB
    Guardiola Tunjuk Foden jadi Pengganti David Silva
    Phil Foden (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester: Manchester City sudah tidak pusing mencari pengganti David Silva pada musim depan. Pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola akan mempercayakan Phil Foden untuk menggantikan posisi Silva.

    Musim 2019--2020 menjadi periode terakhir Silva bersama City. Ia mengumumkan keputusan tersebut pada Juni 2019.

    Kepergian Silva menjadi kabar menyakitkan buat kubu City. Maklum, eks gelandang Valencia tersebut menjadi sosok penting bagi Sky Blue. Setidaknya ada 13 gelar yang berhasil disumbangnya selama hampir sepuluh musim berseragam City. 

    Meski demikian, pelatih City Guardiola tidak terlalu ambil pusing dengan kepergian Silva. Sebab, ia mengaku sudah mendapat pengganti sang pemain untuk musim depan, yakni Foden.

    "Foden pemain luar biasa, tetapi ia masih harus banyak mengembangkan kemampuannya. Terkadang, ia butuh waktu memahami apa yang harus ia lakukan, terkadang Anda harus bersabar," ujar Guardiola.

    "Tetapi, Silva akan pergi pada musim ini. Kami tidak akan mencari penggantinya karena kami sudah memiliki Foden. Kami mempercayai Foden. Jika kami tidak percaya padanya, kami mungkin sudah bergerak di bursa transfer untuk mencari pengganti Silva. Tetapi, kami sudah memiliki Foden," lanjutnya.

    Foden merupakan jebolan akademi City. Ia dipromosi ke tim utama The Citizens pada musim 2016--2017. Namun, ia belum mendapatkan kesempatan tampil pada periode tersebut.

    Kans tampil bersama City akhirnya didapat Foden pada musim 2017--2018. Dalam periode tersebut, ia dipercaya tampil sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi.

    Musim berikutnya, Foden mulai banyak tampil bersama City. Total, ia sudah mengoleksi 26 penampilan, bahkan sukses menyumbang tujuh gol. 

    Penampilan impresif musim lalu membuat Foden makin mendapat kepercayaan dari Guardiola. Buktinya, ia sudah membuat 18 penampilan di seluruh kompetisi pada musim 2019--2020. (Goal)


    Video: Persija Resmi Rekrut Evan Dimas Darmono

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id