Piala Liga 2019--2020

    City Juara Piala Liga, Guardiola Koleksi 29 Trofi

    Kautsar Halim - 02 Maret 2020 12:19 WIB
    City Juara Piala Liga, Guardiola Koleksi 29 Trofi
    Pep Guardiola. (Glyn KIRK / AFP)
    London: Pep Guardiola berhasil menambah trofi juara dalam 11 musim perjalanan kariernya sebagai pelatih. Terhitung, sudah 29 trofi yang dia raih setelah mengawal Manchester City memenangkan Piala Liga 2019--2020.

    Gelar juara Piala Liga dipastikan City setelah menaklukkan Aston Villa di Stadion Wembley pada Minggu 1 Maret waktu setempat. Saat itu, The Citizens menang dengans skor tipis, 2-1.

    Bermain sebagai tim favorit, City unggul terlebih dahulu berkat dua gol yang dicetak Sergio Aguero dan Rodri dalam setengah jam pertama. Sedangkan satu-satunya gol balasan Villa diciptakan Mbwana Samatta di menit-menit akhir babak pertama.

    Menurut laporan Bleacher Report, secara keseluruhan Guardiola telah memenangi 29 trofi dalam 11 tahun kariernya di dunia kepelatihan. Jumlah tersebut, termasuk saat dia menangani Barcelona dan Bayern Muenchen.

    Bagi Guardiola, ini adalah trofi Carabao ketiga berturut-turutnya bersama City. Tapi jika dihitung dari semua kompetisi dan tahun pertamanya kerja pada 2016, Guardiola sudah mempersembahkan delapan trofi.

    Selain tiga kali juara Piala Liga, pelatih kelahiran Katalunya itu telah dua kali mengantar City memenangkan Liga Premier Inggris, satu Community Shield serta satu Piala FA di Etihad.

    "Tiga kali beruntun itu adalah sebuah kesuksesan besar dan konsistensi yang luar biasa." kata Guardiola.

    "Ini mengagumkan. Kami kesulitan di menit-menit awal dan menit-menit terakhir. Mereka memiliki dua peluang bagus di menit-menit awal tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua." tambahnya.

    Trofi terbanyak diraih Guardiola saat melatih Barcelona. Saat itu terdapat 14 trofi yang dikoleksi, termasuk tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey dan tiga Liga Champions. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id