City Gelar Rapat Darurat Respons Sanksi UEFA

    Rendy Renuki H - 17 Februari 2020 10:00 WIB
    City Gelar Rapat Darurat Respons Sanksi UEFA
    Stadion Etihad, markas Manchester City (mancity.com)
    Jakarta: Manchester City menggelar rapat darurat sebagai respons atas sanksi UEFA. Federasi sepak bola Eropa itu melarang City mengikuti kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) selama dua musim.

    Hukuman itu akibat pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Tak hanya sanksi larangan tampil dua musim, City juga dijatuhi denda 30 juta euro atas pelanggaran tersebut.

    Laporan Ferran Soriano, jurnalis Telegraph, manajemen City mengumpulkan seluruh komponen tim, mulai staf kepelatihan hingga para pemainnya, Sabtu 15 Februari waktu setempat.

    City kabarnya membahas efek yang akan terjadi serta gambaran dari dampak sanksi tersebut ke depannya. Pasalnya, City tentu akan kehilangan keuntungan klub per tahun, terutama dari LIga Champions.

    Situasi itu yang membuat The Citizens harus menyeimbangkan neraca keuangannya. Salah satu rencananya adalah dengan melakukan perubahan gaji pemain.

    Namun hal itu diyakini akan menimbulkan masalah baru. Yakni eksodus besar-besaran pemain City musim depan yang tak rela gajinya dipotong.

    Manajemen pun kabarnya mencoba bersikap realistis. City tidak akan menahan pemain yang ingin hengkang dari Stadion Etihad jika keberatan dengan rencana perubahan gaji.

    City mendapatkan dua dakwaan dari UEFA terkait kasus pelanggaran FFP. The Citizens didakwa membohongi Badan Penyidik Finansial UEFA dalam laporan keuangannya, dan dakwaan melibatkan pihak ketiga dalam aktivitas transfer pemain.

    Pihak klub saat ini melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). City mengklaim memiliki bukti mematahkan tuduhan UEFA tersebut.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id