Cardiff City vs Liverpool

    Klopp Nantikan Hasil Derby Manchester

    Patrick Pinaria - 22 April 2019 11:25 WIB
    Klopp Nantikan Hasil Derby Manchester
    Juergen Klopp (Foto: AFP/Geoff Caddick)



    Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 88 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City.

    Cardiff
    : Liverpool kembali memuncaki klasemen. Kini, pelatih The Reds tinggal menantikan hasil pertandingan derby Manchester. Pertandingan yang membuat Manchester City berpotensi terpeleset.






    Keberhasilan kembali ke puncak klasemen didapat Liverpool setelah mampu meraih kemenangan di markas Cardiff City pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 21 April. Saat itu, The Reds menang dengan skor 2-0.

    Hasil positif ini membuat Liverpool menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 88 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City yang turun ke posisi kedua.

    Baca: Cardiff Gagal Halangi Liverpool kembali ke Puncak 


    Meski berhasil memimpin klasemen, posisi Liverpool di puncak klasemen belum aman. Mereka masih berpotensi disalip City karena unggul jumlah pertandingan. Sejauh ini, The Reds sudah memainkan 35 pertandingan, sedangkan The Citizens baru memainkan 34 pertandingan.

    City baru akan menggenapi pertandingan ke-35 pada Kamis 25 April dini hari WIB. Ketika itu, Sky Blue akan menghadapi Manchester United yang merupakan laga tunda matchday ke-31 Liga Inggris. Andai City kalah atau imbang di markas United, posisi Liverpool setidaknya masih aman di puncak klasemen.

    Potensi Liverpool meraih gelar juga terbuka lebar. Namun, dengan syarat, mereka harus bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tersisa.

    "Kemenangan atas Cardiff sangat besar. Pertandingan ini tidak main-main. Kami butuh menunjukkan permainan maksimal untuk bertanding. Pada akhirnya, kami akan melihat berapa banyak poin yang akan kami dapat," ujar Klopp.

    Baca: Klopp Kritik Kualitas Lapangan di Stadion Cardiff


    "Kami akan melihat bagaimana hasil pada derby Manchester, Kamis. Tetapi, kami juga harus berjuang setelah itu. Jika United berhasil mendapat satu poin dan kami pergi ke Newcastle dengan pikiran kami sudah bisa meraih gelar, kami akan mendapat hukuman di sana," tambahnya.

    "Kami harus tetap fokus pada jadwal kami. Sejauh ini, kami berhasil menjaga fokus dengan baik. Tidak ada alasan kami harus mengubahnya," tutur Klopp.

    Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town pada matchday ke-36, Sabtu 27 April. Kemudian, mereka akan berjumpa dengan Newcastle pekan depan. (Four Four Two)


    Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id