Jelang Manchester City vs Manchester United

    Guardiola Pantang Remehkan MU

    Patrick Pinaria - 29 Januari 2020 12:25 WIB
    Guardiola Pantang Remehkan MU
    Pep Guardiola (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
    Manchester: Manchester City sukses menaklukkan Manchester United dengan skor 3-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2019--2020, 8 Januari. Hasil tersebut membuat The Citizens berpeluang besar lolos ke babak final.

    Dengan bermodalkan kemenangan itu, City hanya butuh meraih hasil imbang tanpa gol saat menghadapi United di leg kedua, Kamis 30 Januari. Apalagi, City bermain di markas sendiri, Stadion Etihad.

    Sedangkan United harus menjalani tugas berat. Mereka harus meraih kemenangan dengan minimal skor 3-0 atau marjin tiga gol.

    Meski demikian, pelatih City Josep "Pep" Guardiola enggan jemawa. Ia justru mewaspadai United yang punya kualitas bagus dan berpotensi bangkit pada leg kedua nanti.

    "Tim mereka bagus. Mereka memiliki senjata dan pasukan besar yang berkualitas. Saya sangat menghormati sejarah mereka. Mereka bisa bangkit," ujar Guardiola.

    "Kami harus melakukan pendekatan tepat, mengambil keputusan tepat dengan menerapkan permainan yang kami inginkan dan berusaha untuk mencapai babak final. Itulah tujuan kami," lanjutnya.

    "United punya gaya permainan mengandalkan posisi dan permainan menyerang. Mereka memiliki kualitas di lini tengah, terutama bersama Juan Mata dan Jesse Lingard. Mereka adalah talenta besar," tutur Guardiola.

    City memang patut waspada dengan United. Pasalnya, United juga kerap merepotkan City ketika bermain di Etihad. Buktinya, Sky Blue tidak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir dengan United di Etihad. Jika dirinci, City menelan tiga kekalahan dan imbang satu kali. (Sportsmole)


    Video: Christian Eriksen Resmi Gabung Inter Milan

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id