Pengidap Covid-19 di Liga Primer Inggris Bertambah 6 Orang

    Kautsar Halim - 20 Mei 2020 13:20 WIB
    Pengidap Covid-19 di Liga Primer Inggris Bertambah 6 Orang
    Logo Liga Primer Inggris. (Isabel Infantes / AFP)
    London: Pengidap virus korona di Liga Primer Inggris bertambah enam orang. Itu diketahui menjelang diperbolehkannya kembali latihan pada Minggu 17 Mei lalu.

    Pihak Liga Primer Inggris mengonfirmasi, tes covid-19 dilakukan kepada 748 pemain dan staf selama dua hari (17-18 Mei). Dan, hasilnya terdapat enam orang dari tiga klub yang terdeteksi positif.  

    Tidak diumumkan lebih detail identitas orang yang positif covid-19. Namun yang pasti, mereka langsung dipisahkan dan diarahkan untuk menjalani karantina mandiri.

    “Para pemain dan staf klub yang positif akan dianjurkan untuk isolasi mandiri selama tujuh hari," tulis pernyataan Liga Primer Inggris.

    Klub-klub Liga Primer Inggris diperbolehkan latihan dengan cara berkelompok dan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah yang tertular saat ini masih dalam taraf aman karena hanya 0,8 persen dari jumlah orang-orang yang terlibat dalam kompetisi.

    Kasus covid-19 sebelumnya diketahui menimpa tiga pemain Southampton ketika pandemi mencapai puncaknya. Nasib sial serupa juga dialami pelatih Arsenal Mikel Arteta dan winger Chelsea Callum Hudson-Odoi. (gulftimes)  




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id