Pochettino Dianggap Cocok untuk Arsenal

    Gregorius Gelino - 26 November 2019 23:01 WIB
    Pochettino Dianggap Cocok untuk Arsenal
    Mauricio Pochettino (AFP/Glyn Kirk)
    London: Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai sosok Mauricio Pochettino layak menggantikan Unai Emery di Arsenal. Emery sedang tertekan karena hanya mempersembahkan empat kemenangan dari 13 laga The Gunners di Liga Primer Inggris.

    Menurut Merson, Pochettino tetap pelatih top meskipun pernah melatih rival abadi Arsenal, Tottenham Hotspur. Tapi, Merson tak menganggap hal itu sebagai kendala.

    Mantan gelandang Arsenal itu menilai, bukan perkara mudah untuk merekrut pelatih top pada pertengahan musim. Kemudian, Arsenal juga tak perlu membayar biaya kompensasi karena Pochettino menganggur usai dipecat oleh The Lilywhites.

    "Arsenal harus mendatangkan Pochettino. Ia tidak memenangkan apapun, tapi ia mengembangkan Tottenham 10 kali lipat dalam lima tahun. Ia adalah manajer top," kata Merson kepada Sky Sports.

    "Saya tahu ia menangani Tottenham, tapi George Graham juga melatih Arsenal meski sempat melatih Tottenham. Manajer top tidak terlalu sering tersedia, terutama ketika anda tidak perlu membayar apapun untuk mendatangkan mereka," tambahnya.

    Meski ingin melihat perubahan nakhoda, Merson merasa Arsenal takkan memecat Emery setidaknya hingga akhir musim 2019--2020. Pria 51 tahun itu menilai Arsenal melewatkan kesempatan memecat Emery ketika jeda internasional. 

    "Saya pikir Emery akan bertahan. Mereka memiliki kesempatan untuk memecatnya pada jeda internasional, tapi itu tak dilakukan," pungkasnya.

    Video: Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Thailand 2-0

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id