Data & Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Sheffield United

    Rendy Renuki H - 03 Januari 2020 07:04 WIB
    Data & Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Sheffield United
    Para penggawa Liverpool merayakan gol ke gawang Sheffield United (Twitter/LFC)
    Jakarta: Liverpool meraih kemenangan ke-19 musim ini usai mengalahkan Sheffield United 2-0, Jumat 3 Januari. Dua gol Liverpool di Stadion Anfield dicetak oleh Mohamed Salah menit keempat dan Sadio Mane menit 65.

    Kemenangan itu membuat The Reds kian kokoh di puncak klasemen dengan meraih 58 poin. Mereka kembali unggul jauh dengan margin 13 poin dari Leicester City di posisi kedua, dan 14 poin dari Manchester City di urutan ketiga.

    Sejumlah data dan fakta menarik pun tersaji pada laga tersebut. Mulai dari catatan kemenangan kandang Liverpool yang bertambah dan sejumlah data lain yang dinukil dari Opta.  

    Berikut data dan fakta kemenangan Liverpool atas Sheffield:

    1. Liverpool belum terkalahkan saat bermain kandang di Stadion Anfield musim ini dari 11 pertandingan. Kali ini, Sheffield United menjadi korban terbaru The Reds di Anfield.

    2. Liverpool telah memenangi seluruh pertandingan dengan total 11 laga melawan tim promosi di bawah asuhan Juergen Klopp. Dari jumlah pertandingan tersebut, The Reds mengantongi 33 gol dan hanya empat kemasukan.

    3. Sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, hanya tiga tim yang mampu memenangi laga tandang melawan pemuncak klasemen. Di antaranya Ipswich Town lawan Norwich City pada 1992, Derby County lawan Manchester United pada 1997, dan Hull City melawan Arsenal pada 2008.

    4. Gol Mohamed Salah ke gawang Sheffield membuatnya kini telah mencetak 22 gol ke gawang 25 tim berbeda di Liga Primer Inggris. Salah hanya gagal mencetak gol ke gawang Manchester United, Swansea City dan Aston Villa.

    5. Sumbangan satu gol Sadio Mane ke gawang Sheffield membuatnya kini telah mencetak total 25 gol kandang di Stadion Anfield. Mane hanya tertinggal empat gol dari Lionel Messi (29 gol di Camp Nou) dan dua gol dari Kylian Mbappe (27 gol di Parc des Princes).

    6. Liverpool berhasil meraih 58 poin dari 20 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Torehan itu menyamai rekor Manchester City yang dibuat musim 2017--2018.

    7. Laga kontra Sheffield menjadi penampilan ke-50 Alisson Becker di Liga Primer Inggris. Ia juga sekaligus menorehkan clean-sheet (tanpa kebobolan) ke-26, namun masih kalah dari catatan clean-sheet Petr Cech (33) dan Pepe Reina (26) dari jumlah pertandingan yang sama.

    8. Pada laga kontra Sheffield, Liverpool sukses membuat total 874 operan bola. Jumlah terbanyak sejak musim 2003--2004 yang dibuat Manchester City. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id