Lima Fakta Menarik Usai Liverpool Pecundangi Arsenal

    Patrick Pinaria - 25 Agustus 2019 07:26 WIB
    Lima Fakta Menarik Usai Liverpool Pecundangi Arsenal
    Mohamed Salah saat merayakan golnya ke gawang Arsenal (Foto: AFP/Ben Stansall)
    Jakarta: Liverpool sukses meraih kemenangan atas Arsenal dengan skor 3-1 pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 24 Agustus malam hari WIB. Kemenangan ini menambah rapor impresif The Reds di kompetisi.

    Berkat kemenangan tersebut, Liverpool mengoleksi 12 kemenangan secara beruntun di Liga Inggris. Jumlah kemenangan tersebut dihitung sejak musim 2018--2019. Tepatnya pada 10 Maret 2019. Kala itu, Liverpool sukses menuai kemenangan pertama dengan mengalahkan Burnley dengan skor 4-2.

    Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


    Liverpool pantas berterima kasih kepada Mohamed Salah. Sebab, ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Liverpool saat mengalahkan Arsenal. Sebanyak dua gol diciptakan winger asal Mesir itu pada laga itu.

    Kemenangan ini pun sekaligus membawa Liverpool makin mantap di puncak klasemen sementara musim ini dengan mengoleksi sembilan poin. Kini, Liverpool unggul tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya usai Liverpool pecundangi Arsenal. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    - Kemenangan atas Arsenal menjadi kemenangan Liverpool ke-12 secara beruntun di Liga Primer Inggris. Ini menjadi kemenangan terpanjang pertama yang ditorehkan The Reds di kompetisi sejak 1990. Terakhir kali, torehan tersebut diraih Liverpool pada periode April hingga Oktober 1990.

    - Mohamed Salah terlibat dalam tujuh gol saat menghadapi Arsenal di kompetisi Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah lima gol dan dua assist.

    - Trent Alexander-Arnold menyumbang satu assist pada laga tersebut. Ini menjadi assist kesembilan dari sepuluh penampilannya di markas Liverpool, Stadion Anfield di seluruh kompetisi.

    - Nicolas Pepe menjadi pemain pertama yang sukses melewati bek Virgil Van Dijk sejak 50 penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris. Terakhir kali, bek asal Belanda tersebut dilewati Mikel Merino pada Maret 2018.

    - Kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia sukses menjaga rekor tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan dengan Arsenal di Liga Primer Inggris. Tercatat, pria asal Jerman tersebut sukses memenangkan lima pertemuan dan tiga hasil imbang.


    Video: Franck Ribery Diperkenalkan di Depan Publik La Viola

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id