Usai Lepas Eriksen, Tottenham Permanenkan Lo Celso

    Kautsar Halim - 28 Januari 2020 22:35 WIB
    Usai Lepas Eriksen, Tottenham Permanenkan Lo Celso
    Giovani Lo Celso. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)
    London: Tottenham Hotspurs resmi mempermanenkan gelandang asal Argentina Giovani Lo Celso. Kabar itu mereka umumkan berbarengan dengan kepindahan Christian Eriksen ke Inter Milan, Selasa 28 Januari.

    The Lilywhites menebus Lo Celso senilai 27 juta poundsterling atau sekitar Rp478 miliar dari Real Betis. Durasi kontraknya disebutkan Skysport selama lima tahun atau hingga 2025.

    Lo Celso didatangkan pada musim panas lalu dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim. Namun dalam klausul peminjaman itu, Spurs juga boleh mempermanenkan Lo Celso lebih cepat. 

    Selama bermain di Spurs, Lo Celso bertransformasi menjadi salah satu pilar penting bagi pasukan Jose Mourinho. Ia telah merumput sebanyak 17 kali di semua ajang dan mencetak satu gol.

    Sebelumnya, Tottenham resmi menjual Christian Eriksen ke Il Nerazzurri dengan durasi kontrak empat setengah tahun dengan nilai transfer 16,8 juta poundsterling (sekitar Rp297,8 miliar).

    Dana segar yang didapat Tottenham dari penjualan Eriksen langsung digunakan untuk menambal kekurangan pembelian Lo Celso.

    Eriksen yang juga gelandang andalan timnas Denmark telah mengabdi untuk Tottenham selama enam setengah musim. Dalam kurun waktu itu, dia sudah dimainkan sebanyak 305 kali sambil mencetak 69 gol dan menyumbang 89 assist. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id