Wabah Virus Korona

    Bersatu Perangi Korona, MU dan City Sumbang Dana untuk Bank Makanan

    Patrick Pinaria - 21 Maret 2020 19:45 WIB
    Bersatu Perangi Korona, MU dan City Sumbang Dana untuk Bank Makanan
    Momen saat bek Manchester City Oleksandr Zinchenko (kiri) melewati adangan gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan kedua) (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester: Manchester United dan Manchester City sejenak melupakan rivalitas mereka di atas lapangan. Kedua tim raksasa Manchester itu kini bersatu untuk memerangi korona dengan memberikan donasi guna menyokong bank makanan di Inggris.

    Inggris saat ini menjadi salah satu negara yang dilanda virus korona. Demi mencegah penyebaran virus tersebut, pemerintah Inggris pun memutuskan untuk menutup sekolah-sekolah, tempat makan, kelab malam, dan kegiatan-kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan orang. Kebijakan pemerintah itu pun membuat masyarakat kesulitan mencari makanan. 

    Situasi ini lantas menjadi perhatian kedua klub raksasa Inggris asal Manchester, yakni City dan United. Mereka sepakat memberikan dana total sebesar 100 ribu poundsterling (sekitar Rp1,8 miliar). 
    Menariknya, kedua tim sepakat masing-masing menyumbang 50 ribu poundsterling kepada Trussell Trust. Sebuah organisasi penyedia makanan yang akan disalurkan kepada 1.200 bank makanan di seluruh negeri, termasuk 19 bank di sekitar kota Great Manchester.

    "Kami bangga dengan peran yang dimainkan pendukung kami dalam membantu bank makanan lokal dan kami sadar ada risiko yang harus diterima lewat kegiatan amal ini dari dampak virus korona," tulis pernyataan kedua klub.

    "Di samping tantangan yang dihadapi komunitas kami, kami senang bisa datang bersama fan kami untuk membantu anggota kami baik di City dan United," lanjut mereka.

    Upaya United dan City memberikan donasi itu pun mendapat apresiasi dari Manchester City Fans Foodbank Support dan Manchester United Supporters Trust (MUST). 

    "Kami senang City dan United menyumbangkan jumlah yang sangat besar kepada Fans Supporting Foodbanks," ujar juru bicara MCFFS.

    "Ini akan menjadi bantuan yang sangat besar bagi komunitas Greater Manchester pada saat orang sangat membutuhkannya. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota di kedua klub karena menunjukkan bahwa kelaparan tidak membawa perbedaan antara kedua klub dan untuk menunjukkan solidaritas komunitas," sambungnya.

    "MUST telah mengoperasikan layanan pengumpulan donasi Foodbank Fans kami di hari pertandingan kandang Manchester United selama beberapa waktu. Tetapi dengan dampak virus korona, kami mengalihkan donasi dalam bentuk uang online saja," demikian pernyataan MUST.

    Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019--2020 turut menjadi dampak dari korona. Kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut harus ditunda sementara guna mencegah penyebaran virus korona.

    Sesuai kesepakatan, FA dan operator Liga Primer menunda kompetisi pada 14 Maret hingga 3 April. Namun, mereka memperpanjang jangka waktu penundaannya hingga 30 April. (Goal)


    Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup






    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id