Cardiff Gagal Halangi Liverpool kembali ke Puncak

    Rendy Renuki H - 22 April 2019 01:06 WIB
    Cardiff Gagal Halangi Liverpool kembali ke Puncak
    Selebrasi Giorginio Wijnaldum usai mencetak gol bagi Liverpool ke gawang Cardiff (Twitter/Liverpool)
    Cardiff: Cardiff City gagal menghalangi Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris di pekan ke-35. Kemenangan 2-0 The Reds dari Cardiff membuat mereka memimpin klasemen, menyalip Manchester City.

    Padahal Liverpool sempat dibuat frustrasi saat bertandang ke Cardiff City Stadium. Skuat asuhan Juergen Klopp kehilangan taji mereka setelah mengemas delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

    Percobaan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino kerap dimentahkan pertahanan Cardiff. Ditambah, upaya tuan rumah mencuri gol membuat Liverpool tampil semakin tidak tenang sepanjang babak pertama.

    Terlebih setelah Cardiff mendapatkan peluang emas memcetak gol di menit 44 yang membuat pendukung Liverpool terdiam. Beruntung sepakan jarak dekat Victor Camarasa memanfaatkan bola liar masih mampu dihalau berkat pergerakan reflek yang baik dari Alisson Becker.

    Namun, Si Merah tampaknya masih terlalu tangguh bagi Cardiff yang akhirnya kecolongan gol di menit 57. Lewat situasi sepak pojok, Giorginio Wijnaldum yang berdiri bebas sukses melepaskan sepakan first-time keras ke gawang Cardiff yang gagal dihalau kiper Timnas Filipina Neil Etheridge.

    Upaya Liverpool mengunci kemenangan akhirnya terjadi di menit 80 setelah mendapatkan hadiah penalti. Penetrasi Mo Salah yang mencoba melakukan tusukan dari sisi kanan diganggu pergerakannya oleh Sean Morrison.

    James Milner yang menjadi eksekutor dengan tenang menjalankan tugasnya. Eksekusinya yang mengecoh Etheridge membuat Liverpool unggul 2-0 hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. 

    Kemenangan ini membuat Liverpool kembali memimpin klasemen dengan torehan 88 poin. Unggul sementara dua poin dari City yang baru akan bertanding di pekan ke-35 melawan Manchester United, Kamis 25 April.

    Sedangkan kekalahan membuat Cardiff gagal beranjak dari zona merah pekan ini. Mereka masih menempati posisi 18 klasemen sementara dengan mengumpulkan 31 poin, terpaut tiga poin dari Brighton & Hove Albion di zona aman.

    Susunan pemain:

    Cardiff: Etheridge, Ecuele Manga, Morrison, Bennett, Peltier, Gunnarsson, Ralls (Bacuna 79'), Camarasa, Mendez-Laing, Hoilett (Murphy 83'), Niasse (Zohore 67').

    Liverpool: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Gomez 86'), Keita (Fabinho 75'), Wijnaldum, Henderson, Salah, Mane, Firmino.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id