Liverpool vs Southampton

    Cukur Southampton, Liverpool Semakin tak Terbendung

    Riyan Ferdianto - 02 Februari 2020 00:03 WIB
    Cukur Southampton, Liverpool Semakin tak Terbendung
    Liverpool kalahkan Southmpton dengan skor 4-0 (Twitter Liverpool)
    Liverpool: Liverpool semakin tidak terbendung. Teranyar, Southampton yang menjadi lawannya berhasil dikalahkan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 1 Februari malam. 

    Dengan hasil ini, Liverpool semakin tak terkejar di puncak klasemen. Tim asuhan Juergen Klopp belum terkalahkan dari 25 laga dengan torehan 73 poin. 

    Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool tampil kurang agresif pada awal laga. Bahkan, beberapa kali Southampton merepotkan barisan belakang tuan rumah. 

    Liverpool baru benar-benar mendapat peluang pada menit ke-20. Trent Alexander-Arnold memberikan umpan kepada Mohamed Salah. Namun, percobaan pemain asal Mesir itu masih gagal. 

    Tiga menit kemudian giliran Southampton yang mendapatkan peluang. Shane Long mengarahkan bola kepada Moussa Djenepo yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Alisson Becker masih bisa menepisnya.

    Di sisa waktu yang ada kedua tim terus jual beli serangan. Namun, skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama usai. 

    Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Tidak butuh waktu lama, satu menit jalannya babak kedua Liverpool berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain. 

    Dua menit kemudian Liverpool mencetak gol melalui Salah yang memanfaatkan umpan terobosan rekannya. Namun, gol ini dibatalkan oleh VAR yang anggap posisi Salah sudah offside.

    Terus menekan, Liverpool menambah gol lagi pada menit ke-61. Gol tersebut terjadi setelah serangan Firmino dari sisi kiri berhasil mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti yang langsung diteruskan dengan tembakan keras Henderson

    Southampton terus berusaha membalas. Mereka mendapatkan peluang melalui Ings, tetapi sepakannya masih bisa diblok oleh Van Dijk.

    Liverpool kemudian sukses menambah skor. Serangan balik kembali menjadi senjata mematikan, dengan umpan terobosan Henderson yang dieksekusi oleh Salah pada menit ke-72.

    Jelang pertandingan bubar Mohamed Salah melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 4-0. Memanfaatkan umpan terukur Firmino ia sukses mengoceh penjaga gawang lawan. 

    Susunan pemain: 

    Liverpool:
    Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino

    Southampton: McCarthy, Djenepo, Stephens, Romeu, Bertrand, Ward-Prowse, Bednarek, Hojberg, Redmond, Long, Ings

    Video: Pablo Mari Resmi di Arsenal hingga Sayap AC Milan Suso Pindah ke Klub Sevilla

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id