MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 18:59

    Download Jadwal Imsakiyah

    Tottenham Tertunduk di Markas City

    Patrick Pinaria - 20 April 2019 20:36 WIB
    Tottenham Tertunduk di Markas City
    Momen saat Sergio Aguero berselebrasi dengan Phil Foden (kiri) (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester City sukses membuat Tottenham Hotspur tertunduk di Etihad. Kemenangan atas The Lilywhites lantas mengantarkan City ke puncak klasemen.

    Manchester
    : Manchester City sukses meredam perlawanan Tottenham Hotspur pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 20 April. Pada laga tersebut, The Citizens mampu mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.
    City tampil dengan menggunakan tiga penyerang pada laga ini. Ketiga penyerang itu di antaranya Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Bernardo Silva.

    Keputusan menurunkan ketiga penyerang tersebut terbilang jitu. Sebab, City pun tampil agresif berkat ketiga pemain itu. Statistik mencatat mereka mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.

    Namun, Tottenham tidak kalah agresif. Bahkan, mereka tampil lebih efektif. Buktinya, mereka mampu menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.

    Kedua tim sudah menunjukkan permainan terbuka sejak awal babak pertama. Namun, Tottenham mampu memberikan ancaman terlebih dulu ke gawang City lewat Son Heung-Min. Pada menit ketiga, penyerang asal Korea Selatan itu melepaskan tembakan, tetapi masih bisa dibendung kiper City Ederson Moraes.

    City tidak panik. Mereka justru balik menekan Tottenham. Alhasil, mereka sukses membuka skor pada menit kelima.

    Gol tersebut diciptakan oleh Foden. Mendapat umpan sundulan dari Aguero, ia sukses meneruskan dengan sundulan ke gawang Tottenham.

    Baca: Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur: Manfaatkan Rotasi Pemain


    Tottenham mencoba bangkit. Pada menit ke-12, The Lilywhites mengancam gawang City lewat Christian Eriksen. Namun, upayanya gagal berbuah maksimal.

    Aguero mendapat peluang bagus pada menit ke-25. Mendapat umpan dari Sterling, striker asal Argentina itu melepaskan sundulan. Namun, bola masih melenceng dari gawang.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak menciptakan gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan.

    Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City tetap mendominasi pertandingan.

    Pada menit ke-52, City menciptakan peluang melalui Aguero dan Foden. Namun, peluang mereka tidak ada yang membuahkan hasil.

    Selang tujuh menit, Guendogan mengancam gawang Tottenham. Mendapat umpan dari Foden, ia melepaskan sundulan, tetapi bola masih melambung dari mistar.

    Pelatih City Pep Guardiola tampaknya tidak puas dengan serangan timnya sejauh ini. Pada menit ke-66, ia pun memasukkan Leroy Sane untuk menggantikan Aguero.

    Baca: Gol Cepat Foden Bawa City Ungguli Tottenham


    Kehadiran Sane membuat serangan City makin berbahaya. Sejak sang pemain masuk, tiga peluang langsung diciptakan The Citizenz. Ketiga peluang diciptakan oleh Sterling (dua kali) dan Sane.

    Namun, Tottenham mencoba gantian menekan. Pada menit ke-72, tim besutan Mauricio Pochettino itu menciptakan peluang lewat Lucas Moura. Sayangnya, upayanya belum menghasilkan gol untuk Tottenham.

    Tak kunjung mencetak gol, pelatih Tottenham Pochettino akhirnya melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor timnya. Pada menit ke-79, ia memasukkan Fernando Llorente.

    Akan tetapi, upayanya itu justru belum bisa memberikan hasil maksimal untuk Tottenham. Sedangkan City juga gagal menambah gol satu pun hingga laga usai. Skor 1-0 bertahan dan memberikan kemenangan untuk City.

    Dengan kemenangan ini, City naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 86 poin. Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang merosot ke peringkat kedua.

    Kemenangan ini juga setidaknya menjadi pelipur lara bagi City setelah disingkirkan Tottenham dari perempat final Liga Champions, Kamis 18 April. 

    Sementara itu, kekalahan membuat Tottenham harus bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin. Namun, mereka terancam terlempar dari posisi empat besar karena dua tim di bawahnya, Arsenal dan Chelsea belum bertanding pada pekan ke-35 ini. Saat ini, Tottenham hanya unggul dua poin dari kedua tim tersebut.


    Susunan pemain:

    Manchester City: Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker, Phil Foden/David Silva (85'), Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne/Fernandinho (38'), Raheem Sterling, Sergio Aguero/Leroy Sane (66'), Bernardo Silva.

    Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga, Toby Alderweireld/Fernando Llorente (78'), Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Juan Foyth, Dele Alli/Danny Rose (69'), Eric Dier/Victor Wanyama (61'), Benjamin Davies, Christian Eriksen, Son Heung-Min, Lucas Moura.


    Video: Emery: Torreira dan Guendouzi Berkembang Pesat

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id