Pemotongan Gaji Pemain tidak Berlaku di Manchester City

    Kautsar Halim - 06 April 2020 11:21 WIB
    Pemotongan Gaji Pemain tidak Berlaku di Manchester City
    Markas Manchester City, Stadion Etihad. (PAUL ELLIS / AFP)
    London: Manchester City tidak akan mengikuti langkah klub-klub lain yang memangkas gaji para pemain dan staf yang diliburkan karena pandemi virus korona. Mereka yakin, penangguhan kompetisi tidak akan mengganggu finansial klub.

    Beberapa klub Liga Primer Inggris, termasuk Liverpool dan Tottenham Hotspur sedang menjadi perdebatan karena dianggap memanfaatkan skema pemerintah yang memperbolehkan membayar gaji para pemain dan stafnya hanya 80 persen.

    Namun, City yang dimiliki Sheikh Mansour lewat Abu Dhabi United Group punya kebijakan sendiri. Mereka yakin bisa melindungi bisnis dan para pekerjanya tanpa harus memotong gaji,  

    "Kami dapat memastikan, menyusul keputusan Ketua (Khaldoon Al Mubarak) dan Direksi pekan lalu, bahwa Manchester City tidak akan menggunakan Skema Retensi Kerja Virus Corona dari Pemerintah Inggris," kata juru bicara klub seperti dikutip Reuters, Senin (6/4/2020).

    "Kami tetap bertekad melindungi orang-orang kami, pekerjaan mereka dan bisnis ini. Kami ingin berperan lebih besar pada masa yang paling menantang bagi semua orang ini," tambahnya.

    Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) masih berselisih dengan Liga Primer Inggris mengenai adanya anjuran pemotongan gaji hingga 30 persen kepada seluruh klub peserta.

    Beberapa kalangan lantas menentang imbauan pengurangan gaji tersebut. Bahkan, mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyebut keputusan memotong gaji bisa merusak reputasi bekas klubnya.

    Tottenham, Bournemouth, Newcastle United dan Norwich City merupakan empat klub di Liga Primer Inggris yang sudah memberlakukan aturan pemotongan gaji.







    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id