Wabah Virus Korona

    Para Pemain Keberatan Liga Primer Inggris Dilanjutkan

    Patrick Pinaria - 17 Mei 2020 12:34 WIB
    Para Pemain Keberatan Liga Primer Inggris Dilanjutkan
    Willian (Foto: AFP/Glyn Kirk)
    London: Liga Primer Inggris 2019--2020 berpotensi dilanjutkan. Rencananya, operator liga (Premier League) ingin menggelar kembali kompetisi musim ini pada Juni.

    Rencana tersebut muncul setelah pemerintah Inggris memberikan lampu hijau kepada olahraga-olahraga profesional kembali beraktivitas mulai 1 Juni. Termasuk kompetisi Liga Inggris.

    Namun, rencana operator liga menggulirkan kembali kompetisi musim ini mendapat tanggapan miring, terutama dari sebagian besar pemain. Hal itu diungkapkan oleh penyerang Chelsea Willian.

    "Jujur, dari apa yang saya lihat, kebanyakan pemain tidak nyaman dengan rencana menggelar kembali kompetisi saat ini," ujar Willian.

    "Kami memang sangat ingin kembali bermain. Kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Tetapi, kami perlu jaminan keamanan ketika kami bermain. Begitulah pandangan kami. Kesehatan harus diutamakan," lanjutnya.

    "Skuat kami sudah banyak berdiskusi soal ini lewat internet, beberapa aplikasi. Kami juga mengadakan pertemuan beberapa kali. Lampard sudah memberikan informasi tentang rencana-rencana Liga Primer," tutur Willian.

    Sebelumnya, beberapa pemain Liga Primer Inggris sudah mengungkapkan keberatan dengan rencana menggelar kembali kompetisi. Beberapa di antaranya adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, Troy Deeney, dan Danny Rose.

    "Saya tidak peduli dengan moral bangsa. Kehidupan orang-orang dalam bahaya," kata Rose.

    Liga Inggris sudah ditunda sejak Maret akibat pandemi korona. Saat itu, kompetisi terhenti di pekan ke-29.

    Adapun puncak klasemen sementara ditempati Liverpool dengan mengoleksi 82 poin. Mereka bahkan sudah di ambang juara karena unggul 25 poin dari pesaing terdekat, Manchester City. Dua kemenangan pun sudah cukup membawa The Reds mengunci gelar musim ini. (Goal)


    Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id