Soccertainment

    Klopp Mengaku Idolakan Sacchi

    Gregorius Gelino - 22 Januari 2020 18:52 WIB
    Klopp Mengaku Idolakan Sacchi
    Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (AFP/Paul Ellis)
    Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak bisa dipungkiri lagi sudah menjadi salah satu pelatih terbaik dunia. Arsitek 52 tahun itu sudah memenangi berbagai gelar, termasuk Liga Champions bersama The Reds.

    Dalam sesi wawancara bersama media Inggris, Sky Sports, Klopp membeberkan pelatih yang paling dikaguminya. Ia adalah Arrigo Sacchi, pelatih legendaris AC Milan.

    "Saya adalah pengagum Arrigo Sacchi. Saya tidak mengenalnya, tapi kami sempat berbicara lewat telepon," tutur Klopp kepada Sky Sports.

    "Saya mengetahuinya, tapi saya sedikit mendalami kinerjanya ketika mantan pelatih saya Wolfgang Frank membawa video-videonya," lanjut eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

    Sacchi merupakan mantan pelatih Milan pada tahun 1987 hingga 1991 dan 1996 hingga 1997. Selama itu, Sacchi membawa Rossoneri memenangkan berbagai gelar, termasuk satu titel Serie A dan dua Piala Eropa (Liga Champions sekarang).

    Saking terpukaunya dengan pekerjaan yang dilakukan Sacchi, Klopp bahkan sampai menyaksikan ratusan video sesi latihannya bersama Milan. Dari situ, ia mendapat inspirasi yang dibawanya ketika melatih Mainz, Dortmund, hingga Liverpool.

    "Saya pikir saya menyaksikan 20, 30, atau 500 video latihannya bersama AC Milan karena mantan pelatih saya merekamnya dan memperlihatkannya kepada kami," pungkasnya.

    Video: LA Galaxy Resmi Datangkan Javier "Chicharito"

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id