Mourinho atau Pochettino, Semangat Tottenham Tetap Sama

    Patrick Pinaria - 23 November 2019 15:26 WIB
    Mourinho atau Pochettino, Semangat Tottenham Tetap Sama
    Dele Alli (Foto: AFP/Glyn Kirk)
    London: Kedatangan Jose Mourinho ternyata tidak memberikan pengaruh signifikan buat para pemain Tottenham Hotspur. Mereka dinilai tetap memiliki semangat yang sama, terutama dalam meraih gelar, meski sudah berganti pelatih.

    Mourinho resmi bergabung dengan Tottenham sebagai pelatih pada Rabu 20 November. Pelatih asal Portugal tersebut ditunjuk The Lilywhites untuk menggantikan tugas Mauricio Pochettino setelah tampil buruk pada musim ini. Khususnya di Liga Primer inggris.

    Selama ditangani Pochettino musim ini, Tottenham harus tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin. Posisi yang membuat mereka makin jauh dari gelar, bahkan posisi empat besar. Jika dirinci, Tottenham terpaut 11 poin dari Manchester City di peringkat keempat. Sedangkan selisih mereka dengan pemimpin klasemen, Liverpool, yakni 20 poin.

    Kedatangan Mourinho pun diharapkan bisa memperbaiki posisi Tottenham. Mengingat, sang pelatih memiliki segudang prestasi sepanjang kariernya. Total, ia sudah mengoleksi 25 gelar selama 19 tahun menjadi pelatih.

    Ketika ditanya soal kedatangan Mourinho, gelandang Tottenham Dele Alli pun memberikan kesan positif. Namun, ia memastikan kedatangan Mourinho tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap semangat rekan-rekan setimnya di Tottenham. Menurutnya, para pemain Spurs selalu punya semangat dalam meraih gelar di tangan pelatih siapa pun.

    "Kami sudah melakukan beberapa percakapan dengan Mourinho. Ia tampak sangat baik. Anda bisa melihat ambisinya yang juga dimiliki pelatih kami sebelumnya. Ini masih sangat awal, tetapikami bersemangat untuk tantangan baru dan secara pribadi, saya sangat bersemangat menjalani tantangan baru juga," ujar Alli.

    "Sebagai pemain, kami lapar. Kami selalu lapar. Kami selalu ingin meraih gelar. Inilah mentalitas kami. Bersama manajer baru sekarang, rasa lapar kami masih sama. Kami masih ingin mencapai hal sama, hanya saja dengan manajer berbeda," lanjutnya.

    Tottenham sudah dinanti lawan berat pada matchday ke-13 Liga Inggris, Minggu 24 November. Saat itu, The Lilywhites bakal berduel dengan rival sekota, West Ham United. (Sportsmole)


    Video: Jose Mourinho Pelatih yang Hobi Kalahkan Tottenham

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id